SOLOPOS.COM - Ilustrasi pelatihan UMKM. (JIBI/Solopos.con/Bisnis.com)

Pelatihan bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) digelar PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani, Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG PT Angkasa Pura (Persero) Bandara Ahmad Yani, Semarang, menggelar pelatihan pengembangan usaha untuk mitra bisnisnya guna membantu para pelaku usaha mikro, kecil, dan menegah (UMKM) itu dalam mengembangkan usaha. Pelatihan yang digelar di Hotel Semesta, Semarang, selama dua hari, Rabu-Kamis (14-15/12/2016) itu melibatkan akademisi dari Politeknis Stibisnis Semarang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

General Manager Bandara Internasional Ahmad Yani, PriyoJatmiko, berharap dengan pelatihan itu para pelaku UMKM yang selama ini menjadi mitra bisnis PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani mampu mendapatkan pelatihan-pelatihan yang bermanfaat. “Harapan kami ilmu yang bapak dan ibu dapatkan saat pelatihan ini akan diaplikasikan di usaha kecil dan menengah (UKM) yang bapak dan ibu jalankan selama ini,” ujar Priyo seperti dilansir situs resmi Bandara Ahmad Yani, Senin (19/12/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Selain mengadakan pelatihan, Bandara Ahmad Yani berusaha untuk menciptakan pertemuan yang bersifat aplikatif kepada seluruh pelaku UMKM yang menjadi mitra binaan Angkasa Pura I. Selain itu, ke depan Bandara Ahmad Yani juga berencana mengadakan benchmark dengan mengunjungi beberapa UMKM yang telah sukses agar memberikan motivasi kepada pelaku UMKM lainnya.

Sementara itu, Direktur Politeknik Stibisnis, Amelia Nur Chasanah, menjelaskan materi pelatihan yang diberikan pada para pelaku UMKM mitra bisnis Bandara Ahmad Yani itu antara lain strategi pengembangan produk, strategi pengembangan pasar, strategi memenangkan persaingan dan laporan keuangan. Pelatihan UMKM yang digelar Bandara Ahmad Yani, Semarang ini diikuti 34 orang yang semuanya berasal dari Jateng. Mereka berasal dari berbagai usaha, seperti konfeksi, pengrajin, kulier dan lain-lain.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya