PELATIHAN GURU PAUD : 50 Guru Himpaudi Wonogiri Ikuti Bintek IT
Peserta Pelatihan Bimbingan Teknis Informasi dan Teknologi dari guru Himpaudi Wonogiri mencoba mengoperasikan laptopnya di Aula Kantor Dinas Pendidikan Wonogiri, Sabtu (22/2/2014). JIBI/Solopos/Trianto Hery Suryono)

Solopos.com, WONOGIRI--Sedikitnya 50 guru Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Wonogiri mengikuti Pelatihan Bimbingan Teknis Informasi dan Teknologi di Aula Kantor Dinas Pendidikan Wonogiri, Sabtu (22/2/2014). Pelatihan sehari itu menggandeng provider telepon selular.

Ketua Himpaudi Wonogiri, Endang Susti Haryani mengatakan, masing-masing PAUD akan difasilitasi modem untuk percepatan pelaporan. “Tahap awal, kelengkapan modem di masing-masing kecamatan. pemanfaatan teknologi merupakan tuntutan global yang tidak bisa dihindari. Guru PAUD meski bisa mengoperasikan teknologi agar pengiriman data dan pelaporan lebih cepat.”

Selain itu, ujarnya, dengan teknologi para guru PAUD bisa menemukan pola pembelajaran yang kreatif dan inovatif. Kepala Disdik Wonogiri, Siswanto, menegaskan, kecepatan informasi tak boleh ditawar. “Tanpa IT guru PAUD tidak bisa menjalankan kreatifitasnya.”

Kadisdik mengapresiasi program Himpaudi tersebut. Kadisdik berharap, generasi emas bangsa sudah dikenalkan dengan teknologi informasi yang positif. “Manusia jangan dijerumuskan oleh keberadaan teknologi tetapi memanfaatkan teknologi. Guru memiliki peran strategis dalam mencetak generasi bangsa yang bermoral dan berkreasi.”


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho