SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Bank Indonesia (BI) terus mencetak wirausaha baru melalui pelatihan yang diberikan kepada sejumlah perguruan tinggi di Jawa Tengah.

“Penjaringan wirausaha baru oleh Bank Indonesia yang sudah dimulai sejak tiga tahun lalu sampai saat ini terus mengalami perkembangan jumlah anggota, bahkan pada kurun waktu satu tahun terakhir ini jumlahnya meningkat pesat,” ujar Koordinator Wirausaha Bank Indonesia Budi Santoso seperti dikutip Antara, Kamis.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Menurutnya sejauh ini ada 16 mahasiswa yang berhasil memenangkan kompetisi wirausaha baru, untuk meningkatkan jumlah wirausaha baru dan mereka sering menjadi mentor dan pembicara di kalangan mahasiswa.

“Mereka menjadi mentor dan pembicara tidak hanya di kampus sendiri tetapi juga perguruan tinggi lain, harapannya mereka dapat menularkan motivasi usaha agar ditiru mahasiswa lain,” ujarnya.

Budi mengatakan hingga saat ini wirausaha baru dengan masing-masing jenis produk yang dihasilkan sudah mengikuti berbagai macam pameran.

“Kami juga sering melakukan bazar, ternyata antusiasme para pembeli sangat luar biasa, bahkan produk kami ditunggu oleh mereka,” jelasnya.

Beberapa hasil produksi yang dibuat oleh para wirausaha tersebut di antaranya kuliner, fashion, berbagai macam kerajinan dari kertas daur ulang, dan peternakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya