SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-19 (Antara-Umarul Faruq)

Solopos.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 bakal mengikuti ajang Kualifikasi Piala Asia U-19. Ajang ini bakal digelar mulai mulai 6 hingga 10 November 2019 di Stadion Madya dan Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini, sudah menggembleng Bagus Kahfi dkk. dalam pemusatan latihan. Beberapa laga uji coba pun telah dilakoni. Alhasil, Fakhri memiliki sejumlah opsi strategi yang bakal diterapkan di Kualifikasi Piala Asia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam pemusatan latihan persiapan akhir, Fakhri mengaku mengutak-atik posisi para pemain. Salah satu posisi utama yang menjadi sorotan Fakhri adalah lini tengah. Dia terlihat bereksperimen dengan mencoba beberapa pemain dari sektor lain untuk mengisi posisi vital tersebut.

“Memang ada beberapa eksperimen seperti simulasi, terutama untuk di tengah. Ini wajar supaya mereka juga tidak merasa tim ini sudah dimiliki 11 pemain [pilihan utama],” katanya seperti dikutip dari pssi.org.

“Agar tak ada anggapan pemain yang lainnya seolah-olah jadi nomor dua. Buat saya ini penting, supaya mereka bisa dapat kesempatan yang sama. Saat latihan, mereka punya hak yang sama untuk menikmati itu. Tapi ketika di pertandingan itu tak mungkin, karena pergantian pemain cuma bisa tiga kali,” imbuhnya.

Selain hal itu, David Maulana dkk. juga diminta untuk terus memperbaiki diri untuk hal-hal yang dirasa masih kurang. Misalnya memanfaatkan bola mati, bertahan, dan melakukan transisi cepat dari bertahan ke menyerang atau sebaliknya.

“Kami masih terus memperbaiki transisi, set-piece, defending, lalu set-piece lagi, pertajam lagi transisi negatif dan positif,” tandas Fakhri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya