SOLOPOS.COM - Martin O'Neill (kiri) dan Roy Keane JIBI/telegraph.co.uk

Martin O'Neill (kiri) dan Roy Keane JIBI/telegraph.co.uk

Martin O’Neill (kiri) dan Roy Keane
JIBI/telegraph.co.uk

Solopos.com, DUBLIN – Asosiasi Sepak Bola Irlandia (FAI) akhirnya menjatuhkan pilihan terhadap Martin O’Neill sebagai suksesor Giovanni Trapattoni di kursi kepelatihan tim nasional Irlandia, Rabu (6/11/2013) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mantan manajer Aston Villa tersebut terpilih bersama eks pemain Manchester United Roy Keane sebagai asisten pelatih. “Roy datang bersama saya. Berbicara atas nama pribadi, saya pikir dia [Keane] akan menjadi pendamping hebat bagi saya namun hal terpenting ini akan hebat bagi Irlandia,” ujar O’Neill kepada stasiun televisi ITV seperti dilansir Reuters.

Chief executive FAI, John Delaney, mengumumkan bahwa kesepakatan dengan O’Neill dan Keane terjadi pada Selasa (5/11/2013) pagi sebelum mengonfirmasi soal kesepakatan ini pada Selasa sore, setelah O’Neill dan Keane tampil bersama sebagai komentator televisi.

“Hari ini, dewan direksi FAI mencapai kesepakatan dengan dua legenda Irlandia sebagai pelatih dan asisten pelatih tim nasional kami,” sebut Delaney dalam sebuah pernyataan.

Sementara O’Neill yang berdiri disamping Keane dalam sesi wawancara dengan ITV mengaku antusias dengan pekerjaan barunya ini. “Kami sangat tertarik. Saya tak sabar untuk menjalaninya,” kata O’Neill.

Keane juga mengungkapkan antusiasmenya menjadi asisten pelatih Irlandia. “Ini kabar fantastis, saya sangat senang dan terhormat Martin meminta saya untuk bekerja dengan dirinya. Saya tak sabar bekerja dengan para pemain dan berusaha membawa tim ke Euro [di Prancis pada 2016],” sebut Keane.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya