SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Pernyataan pelatih PSS Sleman Widiantoro untuk memulangkan pemain Korea Selatan (Korsel0, Won Yu Cheol, benar-benar direalisasikan. Pemain tersebut resmi dicoret pada Kamis (3/11) kemarin.
   
Menurut Widiantoro, Won gagal menunjukkan kualitasnya sebagai pemain tengah yang diharapkan bisa mengkreasikan permainan tim. “Kalau dilihat dari kualitas permainannya, ternyata masih di bawah standar. Namanya pemain asing saya butuh yang kualitasnya di atas rata-rata,” kata dia, Kamis (3/11). Sementara pemain asing lainnya, Lee Young Sang, dinilai punya kualitas baik sehingga masih terus dipertahankan.
   
Kata Widiantoro, para pemain yang masuk dalam skuat PSS harus memiliki kualitas yang baik sehingga bisa berbicara dalam musim kompetisi mendatang. “Kalau pemain asing kualitasnya di bawah standar, lebih baik memakai pemain lokal,” ujar dia.
   
Oleh karena itu, dalam waktu dekat akan hadir dua pemain asing lain yang mengisi posisi striker. Selain itu, akan datang juga satu pemain lokal yang memiliki kualitas dan sudah berpengalaman dalam kompetisi  liga nasional.
   
Sehari sebelumnya, Widiantoro mengaku sudah mencoret striker Fery Anto. Striker muda asal Solo, Jawa Tengah itu dinilai masih di bawah standar sementara salah seorang pemain lainnya, Nanda, masih diberi kesempatan.
   
Lanjut Widiantoro, seleksi pemain akan terus bergulir hingga semua posisi terisi. PSS masih terus mencari gelandang sayap kiri dan kanan yang sampai saat ini belum terisi. Dalam latihan Kamis sore, hadir pula seorang penjaga gawang.
   
Anang Hadi dan kawan-kawan kini masih rutin menjalani latihan peningkatan kekuatan fisik hingga pekan depan. Setelah itu, mereka porsi latihan fisik dikurangi dan berganti dengan latihan teknik serta taktik permainan. Di pertengahan November mendatang, rencananya Super Elang Jawa, julukan PSS, akan menggelar sejumlah pertandingan uji coba.(Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

HARJO CETAK

Promosi Perjalanan Uang Logam di Indonesia dari Gobog hingga Koin Edisi Khusus

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya