SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Persis Solo terbilang aktif dalam perburuan pemain baru menjelang kompetisi Liga 2 2020.

Dua mantan penggawa Timnas U-19, Hanis Sagara dan Firza Andika, sempat menjadi incaran meski akhirnya gagal didapatkan. Manajemen disebut masih berambisi memboyong amunisi baru untuk memenuhi kuota 30 pemain yang disediakan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun tim pelatih Persis ternyata mulai tak bernafsu menambah pemain untuk memperkuat skuad. Pelatih Persis Solo, Salahudin, mengapresiasi rencana manajemen mendatangkan pemain baru untuk menambah daya saing tim.

Maju Pilkada Kebumen 2020, Ini Jejak Politik Arif Sugiyanto

Namun pihaknya tak mempermasalahkan apabila nihil wajah baru yang masuk hingga jendela transfer ditutup akhir September. “Tentu bagus jika ada pemain baru, tapi kalau enggak pun enggak masalah. Tim sekarang sudah punya kedalaman cukup baik,” ujar Salahudin saat dihubungi Solopos.com, Rabu (2/9/2020).

Sebagai informasi, Laskar Sambernyawa kini bermaterikan 27 pemain. Artinya klub masih dapat menambah maksimal tiga pemain lagi. Salahudin mengatakan percuma mendatangkan pemain anyar apabila kualitasnya setara dengan materi yang sudah ada.

Harus Mumpuni

Pelatih asal Palembang ini menginginkan pemain tambahan dengan level baik agar bisa mengangkat performa tim. “Kalau kemampuannya sama dengan 27 pemain yang ada buat apa. Kami butuh pemain yang layak tampil sebagai starter, bukan lagi pelapis,” ujar eks juru taktik Barito Putera itu.

Pihaknya berencana memutuskan kebijakan transfer secara final setelah pemain berkumpul lagi awal September ini. Dalam latihan sepekan awal, Salahudin akan melihat perkembangan para pemain setelah vakum kompetisi. “Kalau dalam periode itu materi yang ada bisa tampil baik, kami rasa tidak perlu pemain baru.”

Cara Aman Menangani Kelainan Bawaan Menurut Dokter Spesialis Ortopedi

Sebelumnya, tokoh Pasoepati, M. Badres, juga mendorong Persis menunda belanja pemain sampai problem gaji pemain teratasi. Manajer Persis, Hari Purnomo, mengatakan upaya membidik pemain baru masih terus dilakukan meski baru saja kehilangan Hanis dan Firza.

Hal itu sesuai instruksi CEO Persis, Azmy Alqamar. “Arahnya kami akan memaksimalkan sisa slot pemain yang ada,” ujarnya. Disinggung apakah penambahan pemain baru bakal diiringi pencoretan pemain lama, Hari menjawab diplomatis. “Tergantung kebutuhan pelatih.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya