SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Pelatih Persiba Bantul M Basri khawatir sejumlah uji coba yang sudah digadang-gadang batal terealisasi seperti agenda melawan Persipura Jayapura dan Timnas Timor Leste.
   
Karena itu, Basri enggan membuka kepada media soal sejumlah uji coba yang saat ini coba diagendakan manajemen. Pertandingan melawan Persipura dan Timor Leste menjadi gambaran nyata bagaimana pertandingan batal digelar jelang pelaksanaan meski sudah digembor-gemborkan lewat media.
   
“Saya tidak ingin secara terbuka dulu menyampaikan informasi tentang pertandingan yang akan dijalani tim sebelum semuanya benar-benar dapat dipastikan. Khawatirnya nanti malah batal sedangkan media sudah terlanjur memberitakan semuanya. Akhirnya kami sendiri yang malu,” ujar Basri.
   
Saat ini, muncul agenda uji coba Persiba melawan Persijap Jepara, Sriwijaya FC dan sejumlah tim di ajang Mataram Cup. Sekretaris Persiba Bantul Wikan Werdho Kisworo mengatakan tim berjuluk Laskar Sultan Agung ini akan berpartisipasi apabila jadwal Mataram Cup tidak berbenturan dengan agenda tim.
   
“Jika memang kami diundang dan kebetulan jadwal turnamen yang digulirkan  tidak berbenturan dengan agenda tim pasti kami akan ikut. Itu merupakan hal yang positif selama kompetisi belum jelas  juntrungannya,” ujar Wikan kepada Harian Jogja, Kamis (27/10).
   
Pria plontos berkacamata itu menegaskan Persiba memerlukan pertandingan semacam Mataram Cup. Sulitnya mencari lawan tanding menjadi sebuah opsi alternatif tim untuk memanfaatkan gelaran yang akan diikuti klub-klub karta tertinggi itu.
   
“Jika memang benar-benar terealisasi, turnamen itu sekaligus akan kami gunakan untuk mengukur kekuatan kami. Sejauh mana perkembangan tim kami setelah persiapan sekian lamanya. Kalau selama ini kan kami hanya melakoni  partai uji coba. Jadi, pemain belum bisa merasakan iklim yang kompetitif,” tandasnya.
   
Uji coba dengan Persijap Jepara diagendakan pekan depan, yakni 2 November sedangkan pada 12 November, Persiba akan uji tanding dengan  Sriwijaya FC.(Harian Jogja/Arif Wahyu)

HARJO CETAK

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya