SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MUNICH: Michael Ballack masih harus menunggu lebih lama untuk bisa kembali ke skuat Jerman. Namanya kembali tak dimasukkan Joachim Loew untuk beberapa laga Der Panzer berikutnya.

Sudah satu tahun lebih Ballack tidak memperkuat timnas Jerman. Laga terakhir dia dalam jersey timnas adalah pada Maret 2010.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ballack kemudian menderita serangkaian cedera yang juga memaksanya absen di Piala Dunia 2010. Namun setelah pulih dan tampil bagus bersama Bayer Leverkusen, gelandang 34 tahun itu tak bisa lagi mendapatkan tempatnya di timnas.

Yang terbaru Ballack kembali tak dimasukkan dalam daftar 23 pemain untuk laga persahabatan kontra Uruguay pada 29 Mei mendatang. Mantan pemain Bayern Munich dan Chelsea itu juga tak disertakan dalam laga Kualifikasi Piala Eropa menghadapi Austria dan Azerbaijan.

“Michael tidak dinominasikan untuk tiga pertandingan internasional ke depan. Keputusan itu diambil bersama dia. Dalam beberapa pekan kami sudah melakukan kontak dan secara personal sudah bertemu di akhir Maret,” ungkap Loew di AFP.

Media-media Jerman menyebut kalau Ballack kini tengah mendekati akhir pengabdiannya bersama timnas Jerman. Laga menghadapi Brasil di Stuttgart pada 10 Agustus diprediksi akan menjadi laga perpisahan dia dengan timnas.

Skuat Jerman

Kiper: Manuel Neuer (Schalke 04), Rene Adler (Bayer Leverkusen), Tim Wiese (Werder Bremen)

Belakang: Dennis Aogo (Hamburg), Holger Badstuber (Bayern Munich), Arne Friedrich (VfL Wolfsburg), Mats Hummels (Borussia Dortmund), Philipp Lahm (Bayern Munich), Marcel Schmelzer (Borussia Dortmund), Christian Traesch (VfB Stuttgart)

Tengah: Sven Bender (Borussia Dortmund), Mario Goetze (Borussia Dortmund), Sami Khedira (Real Madrid/ESP), Toni Kroos (Bayern Munich), Thomas Mueller (Bayern Munich), Mesut Ozil (Real Madrid/ESP), Lukas Podolski (Cologne), Marco Reus (Borussia Moenchengladbach), Simon Rolfes (Bayer Leverkusen), Andre Schuerrle (Mainz 05), Bastian Schweinsteiger (Bayern Munich)

Depan: Mario Gomez (Bayern Munich), Miroslav Klose (Bayern Munich)

(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya