SOLOPOS.COM - Lukaku (Twitter)

Romelu Lukaku Disarankan untuk hengkang dari Everton.

Solopos.com, LIVERPOOL – Romelu Lukaku menjadi andalan Everton di lini depan untuk saat ini. Namun pelatih Everton, Ronald Koeman, justru memberi saran kepada Lukaku untuk hengkang demi kebaikan kariernya.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Lukaku bergabung dengan Everton pada 2013 sebagai pemain pinjaman dari Chelsea. Dia kemudian dipermanenkan semusim berikutnya karena berhasil memberikan kontribusi yang bagus untuk The Toffees. Dia pun akhirnya dibeli dengan memecahkan rekor trasnfer klub yakni 28 juta poundsterling (Rp456 miliar)

Setelah itu, Lukaku justru tampil semakin trengginas. Total 68 gol sudah ia lesakkan untuk Everton dalam 137 pertandingan. Musim lalu merupakan musim tersubur Lukaku bersama Everton yakni berhasil mencetak 25 gol.

Musim ini sendiri, Lukaku sudah mengemas 7 gol dari sembilan pertandingan yang dilakoninya. Jumlah gol itu pun hampir separuh dari jumlah total gol Everton sejauh ini. Dengan performa itu pula yang membuatnya menjadi salah satu pemain yang diincar banyak klub pada bursa transfer musim panas kemarin.

Tapi, Everton bersikeras mempertahankan sang mesin gol. Beberapa orang terdekat Lukaku pun menyarankan pemain tersebut untuk hengkang demi mendapatkan trofi yang memang diimpi-impikan seorang pemain. Hal itu kini muncul dari Ronald Koeman yang merupakan pelatih everton saat ini.

“Potensinya bisa lebih hebat dan tinggi lagi ketimbang Everton sebagai tujuan terakhirnya,” ujar Koeman seperti dilansir BBC, Kamis (10/11/2016).

“Jika Romelu ingin bermain di Everton hingga akhir kariernya, maka dia pasti merasa masih ada yang kurang,” sambung pelatih asal Belanda itu.

“Saya memberinya kepercayaan diri dan dia pun mengakui bahwa itu bagus untuk perkembangan kariernya jika bertahan semusim di Everton. Tapi tidak ada yang tahu setelah musim ini bagaimana.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya