SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON — Tim Sherwood dipecat sebagai manajer Tottenham Hotspur. Pemberhentin Sherwood ini diumumkan secara resmi oleh klub Liga Utama Inggris itu, Selasa (13/5/2014).

Seperti diketahui, mantan pemain timnas Inggris berusia 45 tahun itu menggantikan Andre Villas-Boas Desember lalu namun kontrak jangka pendeknya terus menjadi bahan spekulasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sherwood dalam pertandingan terakhir yang dia tukangi berakhir dengan kemenangan 3-0 dari Aston Villa, mengantarkan Spurs ke posisi enam klasemen Liga Premier sehingga memastikan masuk kualifikasi Liga Europa musim depan.

Pencapaian itu tak cukup meyakinkan para bos Spurs bahwa dia menjadi orang yang tepat untuk membawa tim ke empat besar Liga Premier untuk berada di jajaran elite Liga Champions.

“Kami memilih Tim pertengahan musim sebagai orang yang tahu baik pemain maupun klub ini,” kata bos Tottenham Daniel Levy di AFP seperti diansir Antara.

“Kami menyepakati kontrak 18 bulan dengan klausa putus pada akhir musim dan kami kini menjalankan opsi itu.”

“Sejak menunjuk Tim sebagai asistem pertama pelatih tim pada 2008 dan kemudian sebagai koordinator teknis pada 2010 serta ketua pengembangan sepakbola pada 2012, kami selalu mendukung dia selama perubahan manajemen sepakbola di periode itu”.

“Atas nama klub, saya ingin mengungkapkan terima kasih kami kepada semua upaya beliau selama tahun-tahun bersama kami. Kami mendoakan beliau sukses dalam karir kemanajerannya.”

Levy menambahkan,”Kami akan memulai proses pencarian pelatih kepala yang baru. Kami memiliki skuad bertalenta dan para pemain muda bagus yang tengah muncul.”

“Kami mesti bangun di musim ini, mengembangkan potensi kami dan menginspirasi kinerja yang kami kaitkan dengan kebesaran klub kami.”

Frank de Boer dari Ajax Amsterdam dan Mauricio Pochettino dari Southamption dikait-kaitkan dengan tugas kemanajeran di White Hart Lane, demikian AFP. (JIBI/SOLOPOS)

Tim Sherwood akhirnya diberhentikan manajemen Tottenham Hotspur. Ist/Dok

Tim Sherwood akhirnya diberhentikan manajemen Tottenham Hotspur. Ist/Dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya