Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Antara/Yulius Satria Wijaya)

Solopos.com, JAKARTA - Timnas Indonesia sudah menunjuk Shin Tae-yong sebagai pelatih kepala. Pelatih asal Korea Selatan itu sudah mengultimatum para pemain timnas agar tak banyak menggunakan media sosial.

Tae-yong ditunjuk sebagai pelatih untuk menggantikan posisiSimon McMenemy yang dipecat. Eks pelatih Timnas Korsel di Piala Dunia 2018 itu dikontrak oleh PSSI selama empat tahun ke depan.

Tak Berjilbab, Siswi SMAN 1 Gemolong Sragen Diintimidasi Pengurus Rohis

Tae-yong diharapkan bisa mengangkat performa Tim Garuda. Pasalnya, Stefano Lilipaly dkk. jeblok di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Indonesia selalu menelan kekalahan dan berada di posisi juru kunci. Tae-yong punb berpesan agar para pemain Indonesia mau berkorban demi mendapat hasil yang baik.

"Jika ingin menjadi pemain timnas, pertama, pemain harus berkorban untuk tim. Lalu mereka harus berjuang sekuat hati dan tenaga ketika berlaga," kata Tae-yong. seperti dilansir detik.com, Rabu (8/1/2020).

"Indonesia pasti akan sukses jika memiliki para pemain yang rela sepenuh hati berkorban untuk tim. Seperti mereka yang larinya selangkah lebih dari pemain lainnya, artinya bekerja lebih keras dari yang biasanya. Dengan pola pikir ini, saya percaya kita bisa sukses," imbuhnya.

Gabung Persis Solo, Bruno Casimir Pilih Tinggal di Mes

Tae-yong juga mengaku tidak bermain media sosial agar bisa fokus melatih. Hal itu ia minta bisa diterapkan ke pemain.

"Jujur, saya sama sekali tidak menggunakan media sosial. Oleh karena itu, saya bisa fokus ke pertandingan-pertandingan yang ada. Jadi ini juga menjadi pesan kepada pemain, untuk tidak bermedia sosial saat menghadapi pertandingan," tutup pelatih 50 tahun itu.

Sumber: detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten