SOLOPOS.COM - Manager Liverpool Juergen Klopp dan Tottenham Mauricio Pochettino berangkulan. (JIBI/Rtr/Dylan Martin)

Pelatih baru Liverpoo Jurgen Klopp menyatakan puas meski timnya hanya bermain seri tanpa gol.

Solopos.com, LONDON — Laga debut Jurgen Klopp sebagai manajer Liverpool ditandai dengan seri 0-0 di kandang Tottenham Hotspur. Namun begitu, hasil itu sudah membuat Klopp merasa puas.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Bertandang ke White Hart Lane, Sabtu (17/10/2015), Liverpool sedikit lebih dominan dari tim tuan rumah. Dengan 52 persen penguasaan bola, The Reds melahirkan 12 percobaan dengan tiga tembakan on target termasuk satu yang mengenai mistar gawang.

Sementara itu, Spurs memiliki 13 percobaan dari 48 persen penguasaan bola. Empat di antaranya mengarah ke gawang. Bagi Spurs, hasil ini memperpanjang laju tidak terkalahkan sejak takluk 0-1 dari Manchester United di laga pembuka. Setali tiga uang dengan Liverpool yang kini belum terkalahkan di empat pertandingan sejak takluk 1-3 dari MU.

“Tadi adalah permainan terbuka, kami memiliki peluang mereka juga begitu meskipun sedikit lebi baik. Tapi kalau kami bisa bermain lebih baik kami bisa lebih tangguh lagi lain kali,” ucap Klopp kepada BT Sport seperti dikutip detiksport.

“Kami sedikit gugup ketika menguasai bola dan kecepatannya gila-gilaan. Kami mesti meningkat lagi tapi setelah tiga hari saya senang, saya sepenuhnya puas dengan hasil seri 0-0. Itu adalah langkah pertama yang bags dan saya bisa memperbaiki penampilan tim.”

“Di 20 menit pertama pertandingan, saya tidak banyak membuat pengaruh dalam pertandingan karena penontonnya begitu gaduh dan para pemain memulai dengan baik. Tapi saat para pemain butuh dorongan lebih banyak saya ada, tapi saya tidak senang,” lanjut eks pembesut Borussia Dortmund ini.

“Sebuah hasil seri bukanlah hasil yang menggembirakan, tapi itu tidak buruk,” imbuh Klopp.

Satu angka yang didapat tidak mengubah posisi Liverpool di peringkat 10 klasemen sementara dengan 13 poin dari sembilan laga. Di pertandingan selanjutnya, Liverpool akan menghadapi Southampton di Anfield. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya