SOLOPOS.COM - Allegri ditunjuk manajemen Juventus untuk menangani juara liga seri A. Ist/dokumentasi

Solopos.com, TURIN — Pelatih baru Juventus,  Massimilliano Allegri memberikan sambutan setelah ditunjuk manajemen tim menggantikan posisi  Antonio Conte  yang mengundurkan diri pekan ini. Allegri bertekad mempertahankan prestasi I Bianconeri merebut tiga gelar Scudetto tiga musim beruntun.

“Mulai hari ini hingga ke depan, saya akan bekerja sama dengan pemain,” kata Allegri seperti dilansir Liputan6.com mengutip Football Italia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bagi pelatih muda itu, mendapat kesempatan menangani Juventus penghargaan luar biasa. Dia berjanji membayar kepercayaan itu dengan prestasi di kancah domestik  dan Eropa. Dia mengaku, tidak pernah membayangkan akan melatih tim dengan tradisi dan sejarah juara yang panjang.

“Saya terkejut ketika manajemen menghubungi saya dan bertanya tentang kesiapan saya melatih Juventus,” ungkap Allegri.

Eks-pelatih Cagliari itu meminta dukungan seluruh elemen tim untuk mencapai  target yang dicanangkan. Termasuk mempertahankan gelar Scudetto yang tiga tahun terakhir  jatuh  ke tangan Juventus.

“Agar bisa memenuhi harapan ini, saya butuh kerja sama dan organisasi bagus untuk kembali mempertahankan prestasi yang ditunjukkan pelatih sebelumnya (Conte) dan pemain selama tiga tahun terakhir,”  sambung pelatih 46 tahun itu.

Conte menyatakan, dia mulai berpikir tentang masa depan klub di bawah kendalinya. Bukan tugas mudah membawa tim terus berada di jalur kemenangan. “Saya telah mewarisi sebuah tim yang merebut Scudetto selama tiga tahun terakhir. Saya berada di sini untuk memberikan kontribusi bagi tim agar terus menang.”

Sebelumnya disebutkan, Juventus resmi menunjuk Massimiliano Allegri sebagai pelatih baru mereka. Mantan Pelatih AC Milan itu akan mengisi kursi pelatih Bianconeri yang ditinggalkan Antonio Conte.

Penunjukan Allegri ini dilakukan tak sampai 24 jam setelah Conte mengundurkan diri. CEO Juve Beppe Moratta pun mengungkapkan alasan memilih Allegri yang saat ini menganggur setelah dipecat AC Milan pada awal 2014.”Allegri adalah pelatih yang sudah membuktikan diri dapat menuai kemenangan setiap waktu,” kata Morata seperti dikutip dari Football-Italia.

“Dia menjadi juara bersama Sassuolo, dia oke saat melatih Cagliari. Allegri pun bisa menjadi penyelamat. Di tahun pertama bersama AC Milan dia bisa langsug mendapatkan scudetto,” imbuhnya.

Moratta pun berharap Allegri dapat meneruskan titel juara yang telah dicapai Juventus dalam tiga musim terakhir. “Makanya kami harus bertindak dengan ekstrem karena kompetisi akan dimulai beberapa hari lagi.”

Allegri melatih Milan pada 2010-2014. Di musim perdananya, Allegri mampu membawa Milan ke puncak scudetto. Namun, pada awal 2014, Allegri harus rela dipecat sebagai pelatih AC Milan. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya