SOLOPOS.COM - Carlo Ancelloti (kanan) dan Fillipo Inzaghi saat bertemu dalam sebuah kesempatan. Ist/goal.com

Solopos.com, MADRID — Bos Real Madrid Carlo Ancelloti menyatakan mendukung Filippo Inzaghi untuk menjadi manajer baru AC Milan menggantikan Seedorf.

Manajer Milan saat ini, Clarence Seedorf, baru empat bulan menjabat sebagai pelatih, setelah menandatangani kontrak dua tahun Januari lalu, namun media di Italia ramai memberitakan pemilik klub, Silvio Berlusconi, ingin mengganti Seedorf dengan Inzaghi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

AC Milan pada musim 2013-2014 hanya berada di posisi delapan klasemen akhir. “Antusiasme Inzaghi sangat tinggi… ia juga punya pengalaman setelah memimpin tim junior AC Milan. Ia tahu klub luar dalam,” kata Ancelotti yang baru saja mengantarkan Real menjuarai Liga Champions tersebut di BBC, Selasa (27/5/2014).

Seperti halnya Seedorf, Inzaghi belum pernah memimpin skuat senior namun dianggap sukses mengasuh tim junior AC Milan sejak pensiun dari sepak bola pada 2012.

Ancelotti mengatakan setiap manajer memulai karier dari nol. “Yang penting adalah pengetahuan tentang berbagai aspek dalam pertandingan sepak bola,” papar Ancelotti.

Inzaghi dikenal sebagai salah satu pemain terbaik Italia. Ia tiga kali merebuat juara di Serie A bersama AC Milan dan Juventus dan dua kali merebut trofi Liga Champions.

Inzaghi juga mengantarkan Italia menjuarai Piala Dunia pada 1990.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya