SOLOPOS.COM - Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour Iswandi Said (kanan) dan VP Strategic Partnership PT Hotel Indonesia Natour Panca R Sarungu (kiri) menunjukkan kostum lari Malioboro KulineRun 2017 yang akan dikenakan para peserta pada 26 November nanti saat jumpa pers di Hotel Grand Inna Malioboro, Jumat (24/11/2017). (Harian Jogja/Holy Kartika N.S)

Dalam acara ini juga akan turut disajikan aneka kuliner khas kota ini

Harianjogja.com, JOGJA-Malioboro KulineRun 2017 yang diselenggarakan PT Hotel Indonesia Natour akan dimeriahkan para pelari dari berbagai negara. Tidak hanya sekadar lomba lari, kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk mengangkat budaya kuliner Indonesia, khususnya di Jogja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour Iswandi Said mengatakan, Malioboro KulineRun 2017 akan diselenggarakan Minggu (26/11/2017). Mengambil lokasi-lokasi ikonik di Jogja, dalam acara ini juga akan turut disajikan aneka kuliner khas kota ini.

“KulineRun merupakan kegiatan yang memadukan atara sport, tourism dan kuliner. Selanjutnya, ini menjadi branding kami untuk membantu pengembangan potensi dan industri kepariwisataan di berbagai kawasan di Indonesia, karena sebelumnya juga telah kami gelar di Padang pada September lalu,” ujar Iswandi dalam jumpa pers di Hotel Grand Inna Malioboro, Jumat (24/11/2017).

Iswandi memaparkan meski telah ditargetkan dapat menari 1.500 peserta. Namun, hingga pendaftaran saat ini tercatat sudah lebih dari 1.500 orang yang siap berlari di Malioboro KulineRun 2017.

Dia menambahkan sebagian besar peserta yang mendaftar berasal dari luar Kota Jogja, kurang lebih porsinya mencapai 60%. Selain menarik minat para pelari dari berbagai daerah di Indonesia, sejumlah pelari asal luar negeri juga akan turut andil dalam kegiatan ini.

“Peserta ineternasional yang telah konfirmasi akan turut serta ada dari Kenya, Malaysia dan Singapura. Tetapi nanti pada acara berlangsung akan ada lagi dari beberapa negara yang akan gabung,” jelas Iswandi.

Sementara itu, VP Strategic Partnership PT Hotel Indonesia Natour Panca R Sarungu menambahkan, acara ini mengambil start dan finish di halaman Grand Inna Malioboro. Terbagi atas tiga kategori lomba yakni 2,5K, 5K dan 10K dengan total hadiah mencapai Rp50 juta.

“Kami berharap event ini dapat semakin mendukung kepariwisataan DIY. Selain itu, rute yang dilalui juga akan melewati tempat-tempat terkenal di Jogja,” imbuh Pasca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya