SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Para juara Maraton Bali saat dikalungi bunga oleh seekor gajah (Ist/official marathon bali)

Para juara Maraton Bali saat dikalungi bunga oleh seekor gajah (Ist/official marathon bali)

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Solopos.com, NUSA DUA — Pelari asal Kenya menyabet semua juara lari maraton “Bali International Highway Half Marathon” di Nusa Dua, Bali, Minggu (17/11/2013) malam.

Dilansir kantor berita Antara, pada nomor putra juara I diraih Karithi Daniel Stepent Kuria dengan catatan waktu 30:47 detik, juara II Murindi Onemus (31:02) dan juara III Ruto Kipkogei (31:21).

Sedangkan pada nomor putri juara pertama disabet Carolyne Chepkwony dengan catatan waktu 37:28 menit, juara III Sally Chelaget (28:32) dan juara III Njihia Anna (46:11).

Sementara pada katagori pelari nasional putra, juara pertama Bahthiar dengan catatan waktu 34:14 menit, juara II Sam (35:11) dan juara III Made Indrawan (35:29).

Pada kategori nasional putri, juara pertama diraih Supriyati, juara II Rukmini dan juara III Sintawati.

Seusai penyerahan gelar, pelari elit internasional Karithi Daniel Stepent Kuria mengaku bangga bisa meraih juara lari maraton di Pulau Bali.

“Pulau Dewata memang indah dan menjadi kenangan saya memperoleh juara. Walau lomba maraton yang pertama kali diikuti pada malam hari,” ujarnya.

Ia mengatakan memang lomba lari maraton ini sangat jarang dilakukan malam hari, karena cukup berisiko dari segi kondisi lingkungan.

“Memang medannya cukup menantang, karena lintasan yang saya lalui tak terbayangkan. Medannya cukup berat, karena ada tanjakan, sehingga waktu yang ditempuh lebih lama dari biasanya,” kata Karithi.

Lomba maraton tersebut diikuti sekitar 1.000 atlet, lebih sedikit dari yang ditargetkan yakni 3.000 peserta, namun demikian tercatat 15 di antaranya merupakan pelari elit dunia. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya