Tutup Iklan
PELANTIKAN WAWALI SOLO : Rudy Pastikan Pelantikan Wawali April
Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo dan Ketua DPRD Solo YF Sukasno (kanan) berjabat tangan dengan wakil walikota Solo terpilih Achmad Purnomo seusai pemilihan wawali solo beberapa waktu lalu. (JIBI/SOLOPOS/Dok)
Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo dan Ketua DPRD Solo YF Sukasno (kanan) berjabat tangan dengan wakil walikota Solo terpilih Achmad Purnomo seusai pemilihan wawali solo beberapa waktu lalu. (JIBI/SOLOPOS/Dok)

SOLO -- Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo menegaskan  pelantikan Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo bakal dilangsungkan awal April. Penegasan itu disampaikan Rudy disela-sela acara pertandingan olahraga persahabatan dengan Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, di Stadion Manahan, Banjarsari, Jumat (29/3/2013).

“Yang jelas awal April sudah ada pelantikan. Jika SK wakil walikota sudah ditangan dewan, ya segera memohon kepada gubernur untuk dilakukan pelantikan. Senin besok saya diundang gubernur untuk menyelesaikan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). Nah, nanti kami sampaikan soal itu (pelantikan),” ujar Rudy.

Rudy memastikan pekan depan harus ada pelantikan Wakil Walikota Solo. Hal itu mengingat jadwal kampanye calon gubernur-calon wakil gubernur Jawa Tengah semakin dekat.

“Pekan depan harus dilantik. Mengenai Baperjakat saya selesaikan secepatnya. Karena Baperjakat Solo mulai Januari sampai sekarang belum terealisasi karena proses politik,” ujar Rudy.

Saat disinggung kemungkinan molor jadwal pelantikan, Rudy menegaskan tidak akan terjadi. Sebab, Surat Keputusan (SK) Wakil Walikota (Wawali) sudah diberikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng).

“Single fighter itu tidak enak. Pekerjaan yang semestinya dikerjakan berdua masak dikerjakan sendiri. Mestinya dikerjakan bersama. Tinggal kita membagi tugas sesuai dengan tupoksinya,” papar dia.

Sebelumnya, Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakosa, telah mendapatkan informasi jika SK Wakil Walikota Solo sudah turun dari Mendagri kepada Gubernur Jawa Tengah. Dikatakannya, lantaran waktu yang tidak memungkinkan, proses pelantikan dapat digelar awal April mendatang.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho