SOLOPOS.COM - Achmad Purnomo (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Achmad Purnomo (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Pelantikan Wakil Walikota (Wawali) Solo bakal digelar Rabu (17/4) mulai pukul 10.00 WIB. Achmad Purnomo bakal dilantik menjadi wawali mendampingi Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo (Rudy), hingga 2015.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Purnomo bakal dilantik langsung oleh Gubernur Jateng, Bibit Waluyo. Pelantikan dilaksanakan di Graha Paripurna DPRD Solo.

Ekspedisi Mudik 2024

Berdasarkan pantauan Solopos.com, kawasan gedung dewan dijaga ketat oleh aparat dari kepolisian, TNI, Satpol PP serta sejumlah linmas.

Sementara itu, Purnomo, Rudy serta Bibit sudah berada di DPRD Solo. Sebelumnya, Purnomo menyatakan komitmen untuk menjadi AD2 hingga 2015.

“Siapnya sudah lama, saya sudah siap. Bismillah untuk rakyat Solo,” jelasnya saat ditemui di sela-sela proses gladi bersih pelantikan di Graha Paripurna DPRD Solo, Selasa (16/4/2013).

Disampaikannya, yang terpenting tugas yang bakal diemban hingga 2015 mendatang adalah membantu tugas Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo (Rudy). Disinggung soal persiapan menjelang pelantikan, Purnomo menyatakan biasa-biasa saja.

“Yang deg-degan itu cuma satu. Saya tidak bisa melaksanakan janji dan niatan saya membantu rakyat Solo. Harapan saya bisa membantu tugas Pak Rudy sebaik-baiknya. Mudah-mudahan bisa menjadi walikota dan wakil walikota yang ideal,” ungkap Purnomo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya