SOLOPOS.COM - Sejumlah wanita membentangkan spanduk selamat atas pelantikan Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo di roof top Solo Paragon Hotel & Residences, Solo, Kamis (18/10). Rudy dilantik hari ini, Jumat (19/10) menggantikan Joko Widodo yang terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta. (Foto:JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Sejumlah wanita membentangkan spanduk selamat atas pelantikan Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo di roof top Solo Paragon Hotel & Residences, Solo, Kamis (18/10). Rudy dilantik hari ini, Jumat (19/10) menggantikan Joko Widodo yang terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta. (Foto:JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

SOLO—Pelantikan Wakil Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo (Rudy), menjadi Walikota Solo, Kamis (19/10/2012), bakal dihadiri mantan Walikota Solo yang kini menjadi Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelantikan Rudy sebagai Walikota Solo menjadi hal unik, karena dua gubernur akan menghadiri pelantikan itu. Selain Jokowi, Bibit Waluyo Gubernur Jateng juga akan hadir.

Ekspedisi Mudik 2024

Kepastian kehadiran Jokowi tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Solo, Supriyanto. “Pak Jokowi pasti hadir. Nanti pake pesawat pukul 06.00 WIB,” jelas ketika dihubungi Solopos.com, Kamis.

Sementara itu sejumlah pengurus DPP PDIP bakal menghadiri pelantikan FX Hadi Rudyatmo (Rudy) menjadi Walikota Solo, Jumat (19/10) pagi, di Graha Paripurna, DPRD Solo. Hanya saja, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri (Mega) batal menghadiri pelantikan Rudy.

Hal tersebut dipastikan, Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakoso. “Bu Mega tak jadi datang,” katanya.

Sementara itu, pengurus DPP PDIP yang bakal hadir yakni Sekjen DPP PDIP, Tjahyo Kumolo, dan Wasekjen DPP PDIP, Hasto Kristyanto. Sementara anggota DPR dari fraksi PDIP Ario Bimo dan Puan Maharani urung menghadiri pelantikan Rudy. “Kebetulan ada agenda rapat di DPR. Jadi tidak bisa hadir,” jelasnya.

Wakil Ketua DPRD Solo, Supriyanto, menjelaskan undangan ke DPP PDIP sudah disampaikan. Di antara yang hadir yakni Anggota DPR, Ario Bimo, dan Ketua Fraksi PDIP, Puan Maharani. “Undangan sudah kami sampaikan ke DPP. Terutama yang akan hadir itu dari DPR dapil V seperti Ario Bimo dan Puan,” ungkapnya saat ditemui wartawan, di ruang kerjanya.

Sebelumnya, Supriyanto, menjelaskan selain sejumlah politisi PDIP, sejumlah pejabat dari Pemprov Jateng juga akan hadir dalam pelantikan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya