SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, SLEMAN– Pembatalan pelantikan rektor baru terjadi di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta. Yayasan menangguhkan pelantikan Prof. Hadri Kusuma yang mendapatkan suara paling banyak pada saat pemilihan rektor UII, 2 Februari 2014. UII justru mengulang pelaksanaan pemilihan ulang rektor periode 2014-2018 pada Jumat (9/5/2014).

Informasi yang dihimpun Harianjogja.com, Hadri yang terpilih oleh Senat Universitas batal dilantik karena masalah internal di kampus setempat. Dari kebijakan ini, UII akan melakukan pemilihan ulang terhadap tiga wakil rektor. Imbasnya, sejumlah agenda di kampus setempat seperti pelantikan dan pengambilan sumpah dokter baru tidak dapat dilayani rektor. Pihak yang melakukan agenda tersebut adalah pimpinan lain kampus UII.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Ketua Pembina Yayasan Badan Wakaf UII, Syaffarudin Alwi membenarkan adanya pembatalan pelantikan rektor terhadap Hadri. Namun saat ditanya mengenai permasalahan detail yang melatarbelakangi pembatalan tersebut Alwi belum bisa menjelaskan secara rinci.

“Memang benar pelantikannya batal, tapi mohon maaf saya sedang sibuk saat ini,” ujarnya membenarkan saat dimintai konfirmasi koran ini melalui sambungan telepon, Selasa (13/5/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya