SOLOPOS.COM - PELANTIKAN HIPK -- Pengurus Himpunan Penyelenggara Kursus Indonesia (Hipki) Boyolali periode 2012-2016 dilantik di aula kantor Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Boyolali, Kamis (28/6/2012). (Istimewa)

PELANTIKAN HIPK -- Pengurus Himpunan Penyelenggara Kursus Indonesia (Hipki) Boyolali periode 2012-2016 dilantik di aula kantor Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Boyolali, Kamis (28/6/2012). (Istimewa)

BOYOLALI – Penyelenggaraan pendidikan kejuruan atau keahlian harus berorientasi bisnis supaya dapat berkembang. Hal ini disampaikan Ketua Himpunan Penyelenggara Kursus Indonesia (Hipki) Provinsi Jawa Tengah, Joko Sutrisno dalam acara pelantikan pengurus Hipki Boyolali di kantor Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Boyolali, Kamis (28/6/2012).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurutnya, pendidikan keahlian yang berorientasi bisnis diperlukan agar lulusannya bisa lebih profesional dan bergairah. Joko menjelaskan, Hipki sebagai wadah organisasi para penyelenggara kursus di Indonesia, memfasilitasi agar mereka semakin profesional. Hal ini dilakukan agar lembaga kursus yang dikelola semakin diminati masyarakat.
“Di Boyolali keberadaan penyelengaraan kursus masih belum bergairah dibanding dengan daerah lain. Oleh karena itu, perlu didorong agar lebih sukses,” ujarnya. Ia menambahkan, para penyelenggara kursus harus memiliki pengusaha bermental kaya. Yakni, mereka harus berpikir bisa melakukan sesuatu, produktif dan berani.

Sementara itu, Kepala Disdikpora Boyolali, Drajatno mengatakan, para pengurus baru harus mampu memberikan motivasi dan semangat. Bekal ini diperlukan untuk membesarkan lembaga kursus di Boyolali. “Izin lembaga yang resmi jangan diabaikan. Jika kursus tanpa izin resmi bisa memicu timbulnya masalah,” tuturnya.

Pihaknya menghimbau, para penyelenggara pendidikan kursus agar lebih profesional. Menurutnya, pendirian lembaga kursus ini jangan disalahgunakan untuk kepentingan mencari bantuan dana dari pemerintah saja. Pengurus baru yang dilantik adalah hasil Musda beberapa waktu lalu dengan Ketua Amir Singoprono, Wakil Ketua Wiryawan, Sekretaris Sugiyanto, Bendahara Amat Triana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya