SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Wonogiri (Solopos.com)–Teka-teki soal siapa yang akan mengisi kekosongan empat jabatan eselon II di jajaran birokrasi Pemkab Wonogiri segera terjawab, menyusul kabar telah disetujuinya pengajuan calon pengisi jabatan-jabatan tersebut oleh Gubernur Jateng belum lama ini. Pelantikan para pejabat itu dijadwalkan paling lambat pekan depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bersamaan dengan itu akan dilantik pula pejabat yang terkena mutasi di tingkat eselon di bawahnya. Diperkirakan ada puluhan pejabat yang akan dilantik dalam waktu bersamaan.

“Jumlah pejabat yang akan dilantik cukup banyak, saya belum bisa sebutkan saat ini. Yang jelas, surat pengajuan untuk pengisian jabatan eselon II yang kami kirimkan ke provinsi sudah ditandatangani Gubernur dan sudah ada di BKD provinsi, tinggal diambil,” jelas Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri, Rumanti Permanandyah, kepada wartawan, Selasa (19/7/2011).

Sebagaimana diberitakan, saat ini ada empat jabatan eselon II yang kosong. Sebagian karena ditinggal pensiun meskipun ada pula yang ditinggal pejabatnya naik jabatan alias promosi. Keempat jabatan eselon II yang kosong tersebut adalah Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM, Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, serta Asisten Administrasi Sekretariat Daerah.

Terkait dengan mutasi tersebut, Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto menekankan hal itu dilakukan semata untuk penyegaran dan peningkatan kinerja di jajaran birokrasi.

“Perlu dipahamkan ke seluruh jajaran birokrasi bahwa mutasi ini penting dan merupakan suatu kebutuhan. Nanti siapa yang akan mendapat kenaikan pangkat, sehari sebelum pelantikan akan saya kumpulkan dan beri pengarahan,” katanya.

(shs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya