SOLOPOS.COM - Penjabat Wali Kota Magelang Rudy Apriyantono (kanan) menyalami para pegawai negeri sipil di Lingkungan Pemkot Magelang dalam apel karyawan yang sekaligus pamitan karena dirinya akan selesai tugas di daerah setempat, Jumat (12/2/2016). (Humas Pemkot Magelang/Antara).

Pelantikan kepala daerah hasil pilkada 2015 dijadwalkan pada 17 Februari mendatang.

Semarangpos.com, MAGELANG – Penjabat Wali Kota Magelang Rudy Apriyantono berpamitan dengan seluruh pegawai negeri sipil di linkungan pemkot setempat melalui apel pegawai di halaman belakang kantor sekretariat daerah setempat, Jumat (12/2/2016).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ini bukan perpisahan yang permanen, tetapi justru awal silaturahim yang makin dalam. Saya mengucapkan terima kasih atas kerja samanya selama ini, meskipun hanya relatif singkat,” katanya di Magelang, Jumat.

Rudy dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Magelang pada 15 September 2015 dan akan mengakhiri masa jabatan itu pada 16 Februari 2016, sedangkan pelantikan kepala daerah setempat yang terpilih melalui Pilkada, 9 Desember 2015, rencananya pada 17 Februari 2016 di Lapangan Simpang Lima Semarang bersama belasan kepala daerah lainnya di provinsi itu.

Ia mengaku belum bisa memberikan pelayanan yang terbaik selama menjabat di kota dengan tiga kecamatan dan 17 kelurahan itu dalam kurun waktu yang sekitar lima bulan terakhir.

Akan tetapi, ia mengaku telah berupaya mengabdikan diri yang terbaik untuk Kota Magelang, terutama terkait dengan dukungan untuk penyelenggaraan pilkada yang berlangsung sukses, aman, dan lancar.

Ia mengakui mendapatkan pengalaman berharga selama menjadi penjabat wali kota setempat.

“Saya tidak bisa memuaskan semua pihak, tetapi mendapatkan pengalaman yang sangat luar biasa, karena saya dihadapkan pada 34 urusan, sementara di kantor saya (Dinas Sosial Provinsi Jateng) hanya menjalankan satu urusan,” ujarnya.

Pelantikan kepala daerah secara serentak mendatang akan diikuti 17 di antara 21 kabupaten dan kota di Jateng yang telah menjalankan pilkada pada 9 Desember 2015.

Salah satu di antara kepala daerah yang bakal dilantik tersebut adalah Sigit Widyonindito berpasangan dengan Windarti Agustina sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang untuk periode lima tahun mendatang.

Pelantikan yang dikemas dalam wujud pesta rakyat tersebut, mewajibkan setiap daerah membawa menu makanan khas daerah masing-masing, di mana Kota Magelang akan membawa getuk dan kupat tahu untuk santap siang bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya