SOLOPOS.COM - Ganjar Pranowo (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Pelantikan kepala daerah digelar di Simpang Lima, Rabu (17/2/2016).

Semarangpos.com, SEMARANG-Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo memberikan tiga pesan penting kepada 17 kepala daerah yang akan dilantik pada Rabu (17/2/2016).

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Tiga pesan itu, pertama kepada 17 kepala daerah yang dilantik agar betul-betul mengawasi dan menjamin penggunaan dana desa di wilayah kepemimpinannya secara transparan. Jangan sampai ada perangkat desa yang bermain-main dengan dana desa tersebut agar pembangunan dapat merata dan peningkatan kesejahteraan rakyat terwujud.

“Jika ada yang melanggar, Gubernur tidak segan-segan meminta kepada kejaksaan untuk memroses kasus tersebut secara hukum,” kata Kepala Biro Humas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng Sinoeng N. Rachmadi.

Pesan kedua, lanjut Sinoeng, para kepala daerah diminta untuk terus menggali dan mengembangkan potensi daerah yang dimiliki, selaras dengan program desa mandiri yang dicanangkan gubernur.

Terakhir, one village one product (OVOP) yang selama ini sudah berjalan di sejumlah daerah agar terus ditingkatkan karena terbukti sangat membantu perekonomian masyarakat di tingkat bawah.

“Gubernur juga meminta kepada para wali kota dan bupati yang baru dilantik agar memiliki media sosial twitter untuk sarana berkomunikasi dengan masyarakat,” tandasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya