SOLOPOS.COM - Wakil Wali Kota terpilih Semarang, Hevearita G.R, hadir dalam geladi bersih pelantikan kepala daerah di Simpang Limam Semarang, Selasa (16/3/2016). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos)

Pelantikan kepala daerah hasil Pilkada 2015 akan digelar Rabu (17/2/2016).

Semarangpos.com, SEMARANG – Acara pelantikan kepala daerah terpilih Pilkada 2015 Jawa Tengah (Jateng) akan digelar di Taman Simpang Lima, Semarang, Rabu (17/2/2016). Namun, sebelum acara itu digelar seluruh peserta yang merupakan 17 kepala daerah dan wakilnya harus lebih menjalani acara gladi bersih, Selasa (16/2/2013).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam acara geladi bersih yang berlangsung di Taman Simpang Lima itu, hampir seluruh kepala daerah dan wakilnya yang terpilih pada Pilkada, 9 Desember lalu, itu hadir. Namun, ada beberapa kepala daerah terpilih yang juga absen, salah satunya yakni Wali Kota terpilih Semarang, Hendrar Prihadi.

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (tengah) dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Kiri). (JIBI/Antara Foto/R. Rekotomo)

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (tengah) dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Kiri). (JIBI/Antara Foto/R. Rekotomo)

Dalam pantauan Semarangpos.com, Kamis pagi, Hendi, sapaan Hendrar Prihadi tidak terlihat. Namun, wakilnya Heviarita G.R. atau Ita datang mengikuti seluruh prosesi persiapan. Kepala Biro Humas Provinsi Jateng, Sinung N.R., tidak tahu menahu alasan ketidakhadiran Hendi.

“Apa iya? Saya malah enggak tahu kalau beliau absen. Soalnya saya tadi enggak ada di tempat,” ujar Sinung saat dihubungi Semarangpos.com, Selasa (16/2/2016).

Dilansir detik.com Hendi tak bisa menghadiri geladi bersih pelantikan karena harus memenuhi panggilan KPK sebagai saksi terkait kasus suap yang menjerat Damayanti Wisnu Putranti. “Diperiksa sebagai saksi untuk kasus suap DWP,” ujar Plh Kabiro Humas KPK, Yuyuk Andriati, seperti dilansir Detik.com, Selasa.

Damayanti terjerat kasus suap dalam proyek jalan di Maluku. Meski demikian, Damayanti merupakan anggota DPR Dapil Jateng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya