SOLOPOS.COM - Bupati Kendal, Mirna Annisa (tengah), dalam pelantikan kepala daerah di Semarang, Rabu (17/2/2016). (Pamuji Tri Nastiti/JIBI/Bisnis)

Pelantikan kepala daerah di Jateng memunculkan kejutan-kejutan kecil. Salah satunya Bupati Kendal, Mirna Annisa, tak hafal mars PKK.

Solopos.com, SEMARANG — Bupati Kendal terpilih Mirna Annisa tidak hafal lagu Mars Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), yang dikumandangkan serentak di sela-sela acara pelantikan 17 bupati/wali kota wilayah Jawa Tengah di Kota Semarang, Rabu (17/2/2016).

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Selain pelantikan kepala daerah, secara berurutan pemerintah provinsi juga mengagendakan pengambilan janji istri kepala daerah atau wakilnya menjadi pembina PKK di wilayah masing-masing. Janji penugasan itu dipimpin langsung Siti Atikoh, istri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, sebagai Pembina PKK Provinsi Jateng.

Sebelum pegambilan janji tugas pembina PKK itu, seluruh peserta pelantikan diimbau pembawa acara untuk berdiri dan menyanyikan Mars PKK. Sebagian besar peserta pelantikan yang merupakan kaum laki-laki, sontak tertawa, meski sebagian di antaranya kemudian ikut bernyanyi.

Namun, di deretan utama pimpinan daerah terpilih yang dilantik, Bupati Mirna Annisa, tidak ikut mengumandangkan Mars PKK. Ia tampak tidak hafal dan hanya bersuara di bait akhir lagu, “Hidup, jaya, PKK.”

Seusai mengikuti pelantikan, Mirna berjanji akan menyerap aspirasi masyarakat melalui agenda kunjungan kerja jelajah desa di Kendal. “Saya ada program Subuh Keliling, nanti keliling desa saat salat subuh. Ini akan menjadi kegiatan rutin saya di pagi hari, berkeliling ke-285 desa se-Kabupaten Kendal,” katanya.

Berpasangan dengan Masrur Masykur sebagai wakil bupati, Mirna tercatat sebagai bupati perempuan muda berusia 35 tahun yang memenangkan Pilkada mengalahkan petahana Widya Kandi Susanti. Sebelum maju pilkada Kendal, perempuan kelahiran Surabaya 22 November 1981 itu tercatat sebagai dokter dan menjadi anggota DPRD Provinsi Jateng dari Fraksi Gerindra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya