PELANTIKAN KEPALA DAERAH : Bupati Sukoharjo Tidak Bisa Lepas dari Rokok
Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, merokok saat acara pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih di Taman Simpang Lima, Semarang, Rabu (17/2/2016). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Pelantikan kepala hasil Pilkada 2015 digelar di Simpang Lima Semarang, Rabu (17/3/2016).

Solopos.com, SEMARANG -  Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya tampak merokok di sela-sela acara pelantikan bupati/wali kota Jawa Tengah di Semarang, Rabu (17/2/2016), meski di awal acara seluruh tamu undangan tidak diperkenankan merokok.

Acara pelantikan berlangsung pukul 10.00 WIB hingga 11.50 WIB di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Kota Semarang. Panitia melalui protokoler mengimbau peserta acara untuk memindah pengaturan ponsel ke mode getar dan melarang tamu undangan merokok selama acara berlangsung.

 Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya meroko di sela-sela pelantikan kepala daerah  Taman Simpang Lima, Semarang, Rabu (17/2/2016).  (Pramuji Tri Nastiti/JIBI/Bisnis)

Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya meroko di sela-sela pelantikan kepala daerah
Taman Simpang Lima, Semarang, Rabu (17/2/2016). (Pramuji Tri Nastiti/JIBI/Bisnis)

Selama pelantikan, politisi dari PDI Perjuangan itu terlihat tak berhenti-henti mengisap rokok melalui pipa miliknya. Tercatat, Wardoyo berhenti menghisap rokok kretek miliknya hanya saat prosesi pelantikan di panggung maupun saat pembacaan doa.

Sementara, selama mendengar sambutan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, mulut Wardoyo selalu mengeluarkan asap dari rokok yang diisapnya.

Salah satu panitia acara pelantikan, yakni petugas Humas Pemprov Jateng yang tak mau disebutkan namanya mengaku sebenarnya selama acara pelantikan pihaknya sudah melarang tamu undangan maupun peserta merokok. Namun, ia tak berani melarang apa yang dilakukan oleh Wardoyo selama acara.

"Sebenarnya enggak boleh. Tapi mau bagaimana lagi. Harusnya itu kesadaran beliaunya sendiri. Acara resmi seperti ini masih merokok, kan prosesinya juga belum selesai," tuturnya.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho