SOLOPOS.COM - (detik)

(detik)

JAKARTA–Pelantikan Jokowi-Ahok sebagai Gubernur dan Wagub DKI akan dimeriahkan oleh puluhan pedagang kaki lima yang siap menjajakan makanan dan minuman gratis. Gratis karena mereka telah disewa timses Jokowi-Ahok.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Pantuan, Senin (15/10/2012) pagi, sekitar 30 pedagang kaki lima mulai memarkir gerobak mereka di sisi Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, tak jauh dari halaman gedung DPRD DKI. Di gedung itulah Jokowi dan Ahok akan dilantik siang ini.

Pedagang kaki lima ini menjajakan makanan yang bervariasi. Mulai dari nasi goreng, minuman bajigur, ubi, banderek, serabi, rujak, mie ayam dan soto mie. Pada gerobak-gerobak mereka tertulis Makanan Gratis. Namun meski gratis, makanan dan minuman ini baru bisa dinikmati mulai pukul 10.00 WIB.

“Perintahnya di atas pukul 10.00 pagi. Kami ini kan diminta oleh timses Jokowi. Siapa saja boleh pesan,” ujar Darsono, penjual nasi goreng.

Menurut Darsono, beberapa hari yang lalu, dia dan rekan-rekannya yang biasa mangkal di Kebon Sirih didatangi oleh perwakilan timses Jokowi-Ahok. Mereka diminta untuk menjajakan makanan gratis pada saat pelantikan.

“Saya diminta menjual 100 porsi. Satu porsi saya (hitung) Rp 10.000. Jadi saya dibayar Rp1 juta. Dibayar Rp500.000 di awal. Nanti setelah acara kami dikontak lagi untuk pembayaran sisanya,” terang Darsono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya