SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana. (Akhirul Anwar/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, SOLO – Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) telah berlangsung, Senin (20/10/2014) sekitar pukul 10.00 WIB. Beberapa jam sebelum pelantikan, Gunung Sinabung dan Kupang diguncang gempa.

Dilansir kantor berita Antara, Senin (20/10/2014), gempa berpusat di laut 143 kilometer di Tenggara Baun, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Gempa terjadi pukul 03.21 WITA. Gempa berkekuatan 4.5 skala richter itu terjadi di 11.08 Lintang Selatan an 124.76 Bujur Timur.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

PMBG melaporkan dalam visi.esdm.go.id, gempa tremor juga terjadi di sekitaran Gunung Sinabung, Kabupaten Karo. Sebelumnya terjadi letusan sekitar pukul 08.0 WIB. Dilaporkan telah terjadi 38 kali gempa guguran, 15 kali gempa dengan frekuensi rendah, 11 kali gempa hybrid dan tremor.

Laporan Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Sinabung sudah beberapa hari terakhir memang seolah tak mau tenang.

Hujan abu vulkanis erupsi Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatra Utara, masih terus terjadi meyelimuti sejumlah desa dan Kota Kabanjahe, Minggu (19/10/2014) pagi hingga sore.

Abu vulkanis tersebut beterbangan menutup atap seng rumah penduduk, perkantoran camat dan desa, serta kendaraan milik warga yang diparkir di luar rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya