SOLOPOS.COM - internet

internet

SOLO—Sekretariat DPRD DKI Jakarta sudah menyiapkan dana Rp 1,050 miliar untuk pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih periode 2012-2017. Jumlah ini meningkat Rp 227,55 juta dari alokasi anggaran semula.  Anggaran sebesar itu, selain untuk konsumsi bagi ribuan undangan, juga digunakan untuk membayar konsumsi petugas pengamanan yang jumlahnya ratusan orang. Selain itu, dana tersebut digunakan untuk biaya pembacaan do’a.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelantikan gubernur terpilih yang nantinya akan penuh kemeriahan itu bakal diisi aneka hiburan yang menggambarkan seni budaya khas Betawi, seperti tarian ondel-ondel, tari selamat datang, gambang kromong, dan orkresta. Bahkan, menurut Mangara, dua artis papan atas juga akan diundang untuk menghibur para tamu undangan.

Namun, ada yang berbeda dari pelantikan kali ini. Ya, meski ditawari 2 artis ternama untuk menyemarakkan pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih, Joko Widodo (Jokowi) justru memilih marawis dan tanjidor di acaranya nanti.  Rencana pelantikan Jokowi memang mejadi perbincangan tersendiri. Ada pula kabar anggaran pelantikan akan ditekan. F PDIP DKI Jakarta berupaya biaya pelantikan Jokowi-Basuki harus murah.

Nah, apa pendapat Anda terkait hal ini? Bagaimana pula dengan pelantikan yang meriah? Bagaimana pula dengan rencana kehadiran 150 PNS Pemkot Solo dalam pelantikan Jokowi di Jakarta? Bagaimana seharusnya pelantikan kepala daerah di negeri ini?  Anda bisa berpendapat dan berkomentar mengenai hal tersebut dalam Progran Dinamika 103, pukul 08.05-10.00, Jumat (28/9),  melalui SMS ke 0817444103, 081226103103, atau telpon [0271] 739389, 739367.  [SPFM/bbs/rda/ary]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya