SOLOPOS.COM - Jokowi dan Ahok berpose di Bundaran HI usai mendaftar dan menyerahkan dokumen untuk verifikasi Pilkada DKI (19/3/2012). Kini setelah terpilih keduanya masih harus menunggu jadwal pelantikan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI. (Rahmatullah/JIBI/Bisnis Indonesia)

Jokowi dan Ahok berpose di Bundaran HI usai mendaftar dan menyerahkan dokumen untuk verifikasi Pilkada DKI (19/3/2012).  Keduanya nakal segera dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI. (Rahmatullah/JIBI/Bisnis Indonesia)

JAKARTA—Pasangan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama telah siap menjalankan roda pemerintahan Jakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mereka pun sudah berbagi ruang kerja di Gedung Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, untuk menjalankan tugasnya masing-masing.

Ekspedisi Mudik 2024

”Kita sudah siap. Semua bahan, juga kajian-kajian sudah siap. Kita cepat saja kalau pindah-pindah, toh kita nggak pindahin barang apa-apa,” ujar Ahok, Jumat (12/10) lalu.

Ahok menuturkan, ruang kerja yang akan dia gunakan berada di lantai dua Balai Kota. Ruangan itu sebelumnya menjadi ruang kerja Fauzi Bowo alias Foke selama ini.

Foke menempati ruang itu sejak masih menjadi wakil gubenur mendampingi Sutiyoso, hingga ia menyelesaikan tugasnya sebagai Jakarta-1 periode 2007-2012.

”Beliau (Fauzi Bowo) kan nggak mau pindah lagi, walaupun sebetulnya ruangan tersebut ditujukan bagi wakil,” tutur Ahok.

Pada masa Foke memimpin, ruang kerja gubernur yang bertempat di lantai dasar sisi timur Balai Kota dijadikan ruang tamu.

Ahok menambahkan, saat melaksanakan tugasnya sebagai gubernur, Jokowi akan menempati ruang kerja yang sebelumnya digunakan Bang Yos, nama panggilan untuk Gubernur Sutiyoso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya