SOLOPOS.COM - Jokowi (JIBI/SOLOPOS/dok)

Jokowi (JIBI/SOLOPOS/dok)

JAKARTA—Rumah dinas baru tak berarti perabot harus baru. Gubernur terpilih DKI,Jokowi memilih memboyong dipan dan sejumlah perabotannya sendiri dari Solo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di antara barang-barang yang dibawa lemari, meja kerja, kursi, dan tempat tidur. Ternyata barang-barang yang dibawa adalah buatan Jokowi sendiri.

Seperti dikutip detikcom, Minggu (14/10/2012), truk yang membawa barang-barang Jokowi dari Solo telah sampai. Beberapa barang yang dibawa truk itu di antaranya tempat tidur yang terdiri dari kasur dan dipannya. Selain itu terdapat lemari, meja kerja dan kursinya yang semuanya terbuat dari kayu jati.

Salah seorang teman Jokowi yang menata rumah dinas Jokowi, Anggit Nugroho, mengatakan barang-barang dari Solo yang dibawa ke Jakarta adalah barang yang dibuat oleh Jokowi sendiri. Barang-barang itu juga diekspor ke Spanyol melalui usaha mebel milik Jokowi.

“Ini tempat tidur dibuat langsung oleh Bapak. Sudah nyaman katanya,” kata Anggit saat ditemui di rumah dinas Gubernur DKI.

“Yang lain juga buatan Bapak sendiri, seperti kursi dan lemari, diekspor Bapak juga kok ke Spanyol,” lanjut pria yang mengaku sudah menemani Jokowi sejak 2004 lalu itu.

Saat sedang mengobrol dengan Anggit, Jokowi datang ke rumah dinas usai mengikuti gladi bersih pelantikan Gubernur DKI di Kantor DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta. Kedatangannya untuk mengecek persiapan rumah dinas tersebut.

Jokowi menuturkan tempat tidur yang dia bawa memang dibuatnya sendiri. Tempat tidur itu sudah digunakannya selama 17 tahun.

“Tempat tidur itu memang sudah jelek, sudah saya pakai tidur lebih dari 17 tahun. Kalau tidur pakai itu saya kan bisa tidur nyenyak, adem. Itu buat sendiri, saya kan tukang kayu,” tuturnya,

Jokowi mengatakan tak ada barang mewah yang dia bawa dari Solo untuk ditempatkan di rumah dinas. Dia juga tak akan banyak menambah barang baru dan akan memanfaatkan barang-barang lama yang sudah tersedia.

Jokowi juga merasa tak perlu melakukan renovasi terhadap rumah dinasnya itu. “Saya suka (rumahnya), Saya itu biasa mau tidur di mana saja, mau di pinggir kali sudah biasa,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya