SOLOPOS.COM - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

JAKARTA—Beda Jokowi beda pula Ahok. Bila Gubernur DKI Jakarta terpilih Jokowi memilih tinggal di rumah dinas (Rumdin) Jl Suropati, Ahok beda lagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wakil Gubernur terpilih Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan tidak akan menempati rumah dinas bagi Wakil Gubernur yang bertempat di Jl Besakih, Jakarta Selatan, karena sudah menyiapkan rumah baru.

Laki-laki yang akrab dipanggil Ahok ini mengaku telah mendirikan rumah baru di kawasan Jakarta Utara. Jika rumah baru ini sudah siap, Ahok menyatakan akan pindah dari rumah asalnya yang terletak di Muara Karang.

”Saya mungkin akan tinggal di rumah pribadi, tapi kalau ada tamu kita terima di rumah dinas saya. Saya baru bikin rumah soalnya. Kalau bikin rumah tidak dihuni kan sayang,” kata Ahok, di Jakarta, Jumat (12/10/2012).

Sementara rumah dinas bagi Gubernur DKI di Jalan Suropati, Jakarta Pusat, yang sebelumnya ditempati oleh mantan Gubernur Fauzi Bowo, Ahok memastikan akan ditempati oleh Gubernur terpilih Joko Widodo yang kabarnya segera menempatinya seusai resmi dilantik sebagai Gubernur.

Begitu pula dengan proses penempatan tempat kerja baru di Gedung Balai Kota DKI, di Jl Medan Merdeka Selatan. ”Kita sudah siap. Semua bahan, juga kajian-kajian sudah siap. Kita cepat saja kalau pindah-pindah, toh kita ngga pindahin barang apai-apa,” ujar Ahok.

Rencananya, pelantikan Jokowi-Ahok sebagai gubernur dan wakil gubernur akan dilakukan Senin (15/10) besok. Hari Sabtu (13/10) kemarin, Jokowi dating ke Rumdin Walikota Solo, Loji Gandrung. Dia melihat pegawai yang tengah mengemas perkakas yang masih tertinggal di Loji Gandrung. Perkakas itu antara lain tempat tidur, meja kantor, kursi malas, kursi putar, dua buah almari kecil, kasur, bantal, bed set dan lampu. Barang-barang tersebut diangkut menggunakan truk.

Barang milik mantan Walikota yang memimpin Solo selama tujuh tahun ini akan langsung dikirim ke rumah dinas Gubernur DKI Jakarta di Jl Taman Suropati No 7, Menteng, Jakarta Pusat, dengan menggunakan truk. Kondisi rumdin itu kini sudah kosong hanya ada beberapa kursi di ruang tamu, sedangkan di bagian dalam sudah kosong.

Sementara itu, sang empunya barang tengah dikerubuti wartawan di teras Loji Gandrung. Dengan sabar Jokowi menanggapi pertanyaan wartawan satu-persatu. “Saya berangkat ke Jakarta nanti sore [Sabtu sore], pukul 18.00 WIB, dengan menggunakan pesawat. Saya ke Jakarta hanya bersama dengan istri,” ungkap Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya