SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Bisnis Jateng)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Bisnis Jateng)

SLEMAN—Sebanyak 1.398 personel gabungan dari TNI/Polri akan diterjunkan dalam mengamankan Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY, Rabu (10/10/2012).

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Pengamanan dilakukan sejak kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudoyono beserta rombongan yang tiba di Jogja, Selasa (9/19/2012) siang sekitar pukul 14.00 wib. Ada dua agenda kedatangan SBY ke jogja yaitu untuk melantik Sri Sultan Hamengku Buwono X dan KGPAA Paku Alam VIII menjadi gubernur dan memimpin rapat koordinasi BUMN di Hotel Rich Jogja.

Kabid Humas Polda DIY AKBP Anny Pudjiastuti mengatakan, pengamanan dilaksanakan secara terpadu antara aparat keamanan yang terkoordinir dalam satuan tugas (Satgas) pengamanan wilayah Korem 072 dan Polda DIY dengan penggelaran pasukan dalam bentuk ring satu sampai tiga.

“Pengamanan ini dilakukan guna memantapkan stabilitas kamtibmas yang dapat mendukung terselenggaranya kunjungan kerja Presiden dan Rombongan dengan aman, tertib dan lancar” kata Anny, Selasa (9/10).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya