SOLOPOS.COM - Teguh Prakosa (JIBI/dok)

Solopos.com, SOLO—Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakoso menjadi kandidat terkuat yang bakal menduduki kursi Ketua Dewan periode 2014-2019. Teguh akan berebut kursi ketua dengan Bendahara DPC PDIP, Hartanti yang kini telah diusulkan ke DPP PDIP.

Berdasarkan informasi dihimpun Solopos.com, DPC PDIP Solo telah menggelar rapat pleno membahas nama-nama yang akan diusulkan menjadi Ketua DPRD periode 2014-2019 pada tanggal 7 Agustus malam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kesepakatan hasil rapat kemudian mencuat dua nama calon ketua, yakni Teguh Prakosa dan Hartanti. Kedua nama tersebut resmi telah dikirim ke DPP PDIP untuk menentukan calon Ketua DPRD Solo definitif periode 2014-2019.

Hal ini sesuai SK DPP Nomor 063/2014 jabatan Ketua DPRD diprioritaskan bagi Ketua DPC dan atau Sekretaris dan atau Bendahara DPC. Dari kedua nama yang diusulkan tersebut, nama Teguh Prakoso merupakan kandidat terkuat menjabat Ketua DPRD.

Ketua DPC PDIP F.X Hadi Rudyatmo, ketika dijumpai Solopos.com, di Balai kota, Selasa (12/8/2014) mengatakan keputusan siapa yang akan menjabat sebagai Ketua DPRD masih menunggu keputusan DPP.

Ditargetkan sebelum September mendatang, surat keputusan DPP akan turun dan menetapkan Ketua DPRD definitif.

“Ya sebelum September sudah ada Ketua Dewan definitif,” tegas Rudy.

Saat ini, Rudy mengatakan partai telah menunjuk Y.F Sukasno sebagai ketua DPRD sementara sampai ada penetapan ketua DPRD definitif. Sebagaimana diketahui, Y.F Sukasno merupakan Ketua DPRD periode 2009-2014. Y.F Sukasno merupakan salah satu incumbent yang terpilih kembali menjadi anggota DPRD. Namun nama Y.F Sukasno tidak lagi masuk dalam daftar yang diusulkan DPC PDIP sebagai nama calon Ketua DPRD.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya