SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JOGJA-Satuan Lalu Lintas Polresta Jogja memberlakukan penutupan Jalan Ipda Tut Harsono, Umbulharjo, Jogja, hari ini. Penutupan dan pengalihan jalur tesebut berlangsung selama proses pelantikan anggota DPRD Kota Jogja periode 2014-2019.

“Jalan Ipda Tut Harsono ditutup mulai pukul 09.00 WIB sampai prosesi pelantikan” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Jogja Komisaris Polisi Sudaryo, Senin (11/8/2014)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penutupan Jalan menuju Gedung DPRD Kota Jogja dari arah selatan yaitu mulai Simpang Empat Balai Kota atau Jalan Kenari. Sementara dari arah utara di Simpang Empat depan kampus Janabadra. Semua kendaraan dialihkan ke jalur Balerejo.

Ekspedisi Mudik 2024

“Semua kendaraan dilarang melintas jalur menuju kantor DPRD kecuali tamu undangan” papar Sudaryo.

Namun demikian, lanjut Sudaryo, jika situasi arus lalu lintas di Jalan Balairejo atau arah kampus Janabadra terlalu padat, maka penutupan jalur diperpanjang sampai Simpang Empat kampus APMD.

Polresta Jogja juga menerjunkan sebanyak 650 personel pengamanan selama proses pelantikan anggota DPRD berlangsung. Pengamanan juga dibantu Brimob, Sabhara, dan tim Penjinak bahan peledak (Jihandak) Polda DIY.

Sementara Sekretaris Dewan DPRD Kota Jogja Bejo Suwarno mengatakan, ada 40 anggota DPRD yang akan diambil sumpah jabatan oleh Gubernur DIY. Pengambilan sumpah jabatan di ruang Parupurna DPRD.

Dalam pelantikan tersebut, dua Anggota DPRD yaitu Danang Rudiatmoko dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) juga dipilih sebagai Ketua DPRD Kota Jogja sementara sampai terpilihnya ketua DPRD devenitif dan Ali Fahmi dari Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai wakil sementara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya