SOLOPOS.COM - SLEMAN-12 orang dokter baru yang akan dilantik oleh UMY di Auritorium RS PKU Gamping, Sabtu (23/7/2016).(foto istimewa)

Pelantikan dokter digelar FKIK UMY

Harianjogja.com, SLEMAN-Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (FKIK UMY), melantik dan mengambil Sumpah Dokter kepada 50 orang dokter baru, pada Sabtu (23/7/2016).

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Dalam pelantikan dan pengambilan Sumpah Dokter yang  diselenggarakan di Aula Ballroom RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman itu, para dokter baru akan dilantik dan mengucapkan sumpah dokter di hadapan Rektor UMY Prof. Bambang Cipto, Dekan FKIK UMY Ardi Pramono, Ketua Prodi Pendidikan Dokter Alfaina Wahyuni,  Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Jogja Khoerul Anwar, serta Ketua Majelis Pendidikan, Penelitian, dan Pengembangan (Diklitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Lincolin Arsyad.

Ketua Prodi Pendidikan Dokter Alfaina Wahyuni mengatakan, para dokter baru tersebut berhasil lulus UKMPPD (Uji Kompetensi Mahasiswa Profesi Pendidikan Dokter Indonesia).

UKMPPD menggunakan dua sistem penilaian, yaitu CBT (Computer Based Test) atau ujian teori serta OSCE (Objective Structured Clinical Examination) yang disebut sebagai ujian praktek.

Ina menambahkan, saat melakukan test OSCE peserta ujian yang tidak lain adalah para calon dokter baru tersebut melakukan anamnesis dan pemeriksaan selayaknya dokter sebenarnya. Para dokter baru UMY tersebut juga melaksanakan ujian bersama dengan 5.139 peserta lainnya di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah, kami sudah dinyatakan lulus untuk kedua ujian tersebut. Kami siap untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu intership [pengabdian],” kata dia, dalam rilis diterima Harianjogja.com, Jumat (22/7/2016).

Para dokter baru yang dilantik terdiri dari 12 dokter baru. Kedua belas dokter baru tersebut yaitu Ajeng Wijayanti Rubiyanto, Aldila Kun Condroweni, Anggita Primassari, Feni Alfiona, Illa Daril Fadhilah, Ina Nauroh Wahidah Fikriani, Meta Dwi Arianti, Novita Nugrahaeni Saputri, Nurhidayaturrahma, Rizka Iztika, Triana Putri dan Vidhora Ade Permana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya