SOLOPOS.COM - Danar Rahmanto (Dok.SOLOPOS)

Danar Rahmanto (Dok.SOLOPOS)

Wonogiri (Solopos.com)–Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto mengaku belum bisa memastikan kapan akan melantik Suharno, yang telah dipilihnya sebagai direktur baru PDAM Giri Tirta Sari menggantikan Sumadi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hingga Jumat (9/9/2011), Bupati masih menunggu surat persetujuan Gubernur terkait pemberhentian Suharno dari jabatan Kepala Dinas Sosial yang saat ini didudukinya.

Ditemui seusai mengikuti rapat paripurna persetujuan Raperda tentang Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) hasil evaluasi Gubernur Jateng di Gedung DPRD Wonogiri, Jumat, Danar mengatakan sampai saat ini surat persetujuan Gubernur itu belum turun. Dia memperkirakan surat itu akan sampai di Wonogiri, Senin (11/9).

Surat persetujuan pemberhentian itu, lanjut Danar, diperlukan karena Suharno merupakan pejabat eselon II, yang pengangkatan maupun pemberhentiannya harus dengan persetujuan Gubernur.

“Untuk pelantikan itu, Senin besok kemungkinan kan surat Gubernur (untuk pemberhentian Suharno-red) sudah turun. Setelah itu baru bisa dilakukan pelantikan,” kata Danar, tanpa bersedia memberikan penjelasan lebih lanjut.

Sebagaimana diinformasikan, menyusul telah habisnya masa jabatan pejabat sementara (Pjs) direktur PDAM Giri Tirta Sari Wonogiri yang dipegang oleh mantan direktur PDAM periode 2007-2011, Sumadi, per 2 September lalu, Bupati telah mengeluarkan surat keputusan (SK) tertanggal 26 Agustus.

Isinya menunjuk Kepala Dinas Sosial Wonogiri, Suharno sebagai direktur baru PDAM. Suharno, dipilih dari tiga calon yang diajukan oleh Dewan Pengawas PDAM, yakni mantan direktur sebelumnya, Sumadi, staf Bagian Perekonomian Setda, Suyatno, dan Suharno.

(shs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya