SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Grobogan (Solopos.com) — DPRD Grobogan mengagendakan pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Grobogan terpilih, Senin (14/3/2011) mendatang. Namun sampai 10 hari menjelang pelantikan, belum ada kepastian kapan surat pengesahan dari Mendagri turun.

“Sempat mencuat dalam rapat pimpinan Dewan, adanya kekhawatiran apa ada jaminan 14 Maret sudah ada surat dari Mendagri dan kepastian pelantikan dari Gubernur Jateng yang akan melantik mewakili Mendagri,” ujar Ketua DPRD Grobogan M Yaeni,Kamis (3/3/2011), di gedung Dewan setempat.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Menurut M Yaeni, kekhawatiran tersebut bukan tanpa sebab mengingat pelantikan tinggal 10 hari lagi. Itu juga masih dikurangi hari libur, sehingga untuk persiapan pelantikan sangat mepet. Terutama dari segi administrasi, seperti penyebaran undangan pelantikan.

“Namun saya harap Mendagri segera mengeluarkan surat pengesahan, sehingga Gubernur sebagai wakil Mendagri untuk melantik pasangan calon terpilih dapat segera memberikan kepastian pelaksanaan pelantikan. Syukur sama dengan agenda kita 14 Maret 2011,” ujanya.

Menurut M Yaeni, pihaknya optimis karena Gubernur maupun Mendagri tidak ingin pelantikan sampai melewati berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wabup yakni 13 Maret 2011.

(rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya