SOLOPOS.COM - logo PKB

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Jajaran Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Tengah meminta para calon anggota DPRD Jateng terpilih dari Partai Kebangkitan Bangsa yang akan dilantik dalam waktu dekat, dapat menjaga amanah dari para konstituen.

“Yang ditekankan Rois Syuriah PWNU Jateng kepada 13 calon anggota dewan di tingkat provinsi dari PKB Jateng adalah bagaimana menjaga amanah konstituen karena mereka bisa terpilih menjadi anggota dewan bukan karena pribadinya, melainkan mewakili ratusan ribu konstituen,” kata Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Tengah Yusuf Chudlori seperti dikutip Antara, Senin (1/9/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal tersebut disampaikan pria yang akrab disapa Gus Yusuf usai mendampingi 13 calon anggota DPRD Jateng terpilih yang bersilaturahim dengan jajaran PWNU Jateng di kantornya.

Ia mengungkapkan bahwa tujuan melakukan silaturahim dengan jajaran PWNU Jateng ini adalah untuk memohon doa restu dan arahan bagi calon anggota DPRD Jateng terpilih yang akan dilantik pada 3 September 2014.

“Kami menyadari bahwa basis konstituen kami adalah warga Nahdliyin maka kami ingin dalam menjalankan tugas lima tahun kedepan betul-betul melakukan apa yang menjadi aspirasi dari para konstituen, termasuk para kiai dari NU sebagai ‘stakeholder’-nya PKB,” ujarnya.

Menurut dia, amanah yang diberikan oleh para konstituen untuk para calon anggota DPRD di tingkat provinsi dan kabupaten/kota di Jateng sangat berat dan harus dipertanggungjawabkan di dunia dan di akhirat.

Terkait dengan arahan jajaran PWNU Jateng tersebut, Gus Yusuf mengharapkan para legislator yang berasal dari PKB untuk menjalankan tugas sebagai anggota dewan dengan sebaik-baiknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya