SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. (JIBI/Dok)

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah menilai anggaran pelantikan anggota Dewan periode 2014-2019 senilai Rp400 juta terlalu besar.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Menurut anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (FPPP) DPRD Jawa Tengah (Jateng), Abdul Aziz kalau dana itu hanya untuk biaya jamuan makan dan biaya pengamanan tidak sampai Rp400 juta.

“Ya, kegedean [kebesaran], bila hanya untuk biaya makan dan keamanan,” katanya kepada solopos.com,  di Semarang, Kamis (14/8/2014).

Mestinya, lanjut dia, bisa dilakukan efisiensi anggaran, terlebih tidak ada anggaran dana pengadaan jas bagi 100 anggota legislatif baru yang akan dilantik.

Dia berharap dana Rp400 juta tersebut tidak dihabiskan semua untuk biaya jamuan makan dan pengamanan pelantikan anggota DPRD Jateng. “Sekretariat Dewan [Setwan] agar dapat melakukan efisiensi anggaran,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya