SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemilihan umum kepala daerah (JIBI/Harian Jogja/Istimewa)

Pelantikan kepala aerah hasil pilkada 2015 di Jateng akan digelar Rabu (17/2/2016).

Semarangpos.com, SEMARANG-Selama proses pelantikan 17 kepala daerah hasil pemilihan kepala daerah (pilkada) 2015, kawasan Simpang Lima, Kota Semarang akan ditutup selama empat jam. Pelantikan 17 kepala daerah akan dilakukan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo secara serentak pada Rabu (17/2/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kawasan Simpang Lima ditutup mulai pukul 08.00 WIB sampai 13.00 WIB, selama proses pelantikan 17 kepala daerah,” kata Kepala Biro Humas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng Sinoeng N. Rachmadi di Semarang, Selasa (16/2/2016.

Penutupan arus lalu lintas di kawasan pusat kota tersebut, lanjut dia, karena pada saat pelantikan bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota digelar pesta rakyat yang dihadiri ribuan warga dari berbagai daerah.

Dalam pesta rakyat itu, masyarakat dapat menikmati beragam kuliner secara gratis, serta dapat melihat-lihat pameran produk unggulan kabupaten/kota. “Kami menyampaikan permohonan maaf kepada warga Kota Semarang selaku tuan rumah acara pelantikan kepala daerah. Terutama kepada para pengguna jalan ke arah dan menuju Simpanglima,” ujar Sinoeng.

Pasalnya, imbuh dia, penutupan arus lalu lintas tersebut akan berdampak pada penumpukan lalu lintas di beberapa ruas jalan di sekitar Simpanglima, sehingga dapat mengurangi kenyamanan berlalu lintas untuk beberapa waktu.

Untuk parkir para undangan dan warga, telah disediakan sejumlah kantong parkir yakni di halaman Stadion Diponegoro, sekitar lapangan Tri Lomba Juang (Mugas). Agar lebih mempermudah akses, juga disediakan shuttle bus untuk mengangkut pengunjung dari kantong parkir menuju Simpanglima.

Sementara itu, pantauan Semarangpos.com, untuk acara perlantikan 17 kepala daerah tersebut telah dipasang puluhan tenda di pinggir lapangan Simpang Lima. Tenda utama dengan ukuran besar untuk para tamu kehormatan berada di sebelah Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya