SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, SURABAYA — Momentum Lebaran 2019 yang sebentar lagi tiba dimanfaatkan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distrik (UID) Distribusi Jawa Timur untuk memberikan paket promo bagi pelanggan yang ingin menambah daya listrik.

Manager Strategi Pemasaran PLN UID Jatim, Tegar Hasadi, mengatakan pihaknya memanfaatkan momen Lebaran untuk memberikan promo diskon 50% bagi konsumen rumah tangga dan 100% bagi rumah ibadah.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Kemudahan pemasangan listrik dan menambah daya ini juga bagian dari upaya PLN untuk mendukung pemerintah guna mencapai target peringkat ke 25 untuk kemudahan berbisnis di Indonesia yang saat ini masih peringkat 33,” jelasnya dalam konferensi pers kesiapan Lebaran dan buka bersama, Senin (20/5/2019), di Surabaya.

Dia menjelaskan untuk tarif tambah daya bagi konsumen rumah tangga ada diskon 50% dan diskon 100% untuk rumah ibadah yang ingin tambah daya mulai 220 Va hingga 197 Kva.

“Promo ini berlaku sampai 30 juni 2019,” imbuh Tegar Hasadi.

Dia menambahkan ada tarif diskon bagi industri di atas 200 Kva yang tetap beroperasi selama momen libur Lebaran, seperti mal, hotel, dan industri lainnya.

“Jadi ada diskon 20,19% bagi industri yang harus terus beroperasi. Diskon ini untuk pemakaian listrik selama 1 Juni-9 Juni 2019,” imbuhnya.

Tegar Hasadi mengakui pada saat momen libur Lebaran biasanya tren penggunaan listrik bagi industri mengalami penurunan tajam lantaran banyak pabrik berhenti beroperasi.

Sebaliknya, penggunaan listrik pada konsumen rumah tangga justru meningkat karena biasanya ada kegiatan berkumpul keluarga.

Senior Manager Perencanaan Unit Induk Transmisi JBTB, Handy Wihartady menambahkan untuk antisipasi kebutuhan Lebaran, pihaknya mamastikan pembangkit listrik di Jatim siap memasok kebutuhan listrik.

“Ada PLTU, PLTGU Gresik, Paiton Unit 1 dan 2, PLTA Brantas lalu kita juga mengoperasikan unit PLTU di Pacitan, Tanjung Awar Awar Tuban, dan Paiton Unit 9. Semua ini untuk antisipasi adanya siaga pilpres, pileg hingga H+3 Lebaran kita tetap siaga,” imbuhnya.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya