SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Espos)--Jumlah pelamar seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Karanganyar, mayoritas berasal dari Solo. Hingga Selasa (23/11), berkas lamaran CPNS yang diserahkan oleh Kantor Pos Pusat Karanganyar ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Karanganyar sebanyak 3.400. Dari jumlah itu, 1.018 di antaranya berasal dari Solo.

“Ada tambahan 700 berkas lamaran yang kami terima. Jadi jumlah seluruhnya sekitar 4.100. Seperempat dari angka itu adalah dari Solo,” ujar Kepala Kantor Pos Pusat Karanganyar, Dody Supriadi, saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Rabu (24/11).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sedangkan kiriman berkas lamaran dari daerah lain, cenderung merata. Beberapa di antaranya, lanjut Dody, berasal dari daerah lain se-Jateng. Ada pula kiriman dari luar Jawa. Namun berkas tersebut masih bisa dihitung dengan jari.

Banyaknya pelamar dari Solo yang mengirimkan berkas ke Karanganyar, kata Dody, kemungkinan karena di Karanganyar banyak lowongan tenaga teknis.

Sedangkan pelamar CPNS dari Karanganyar, paling banyak mengirimkan berkasnya ke Kabupaten Sukoharjo. Total hingga Selasa lalu, ada 1.094 pelamar yang mengirimkan berkasnya ke Sukoharjo.

m87

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya