Pelaku Teror Bus Berlin Tewas di Italia
Teror bus di pasar Natal di Berlin (telegraph.co.uk)

Pelaku teror dengan menabrakkan bus di pasar Natal di Berlin akhirnya tewas di Italia.

Solopos.com, JAKARTA -- Tersangka pelaku serangan Pasar Natal Berlin dilaporkan tewas ditembak polisi di pinggiran bagian utara kota Milan, Italia, hari ini, Jumat (23/12/2016).

Dalam sebuah konferensi pers Menteri Dalam Negeri Italia Marco Minniti mengatakan bahwa tanpa satu keraguan pria pria berusia 24 tahun itu dipastikan bernama Anis Amri. "Dia ingin menyerang Berlin," ujar Marco.

Sebelumnya dikutip Reuters, sumber di kepolisian menyebutkan bahwa Amri teridentifikasi berdasarkan sidik jarinya, Jumat (23/12/2016). Minniti mengatakan polisi yang berpatroli secara rutin menghentikan Amri di pinggiran Milan pada pagi tadi.

Pria itu kemudian mengeluarkan pistolnya dan melawan dengan menembak polisi sebelum terbunuh. Akibatnya, salah seorang polisi mengalami luka tembak, namun sekarang sudah pulih.

ISIS telah mengklaim bertanggung jawab atas serangan di Berlin. Serangan itu berawal ketika sebuah truk ditabrakkan ke pasar Natal yang menjual oleh-oleh dan makanan ringan di samping sebuah gereja terkenal di Berlin.

Salah satu korban tewas adalah sopir truk asal Polandia yang mengendarai truk tersebut sebelum dibajak oleh pelaku. Tubuh sang sopir, yang dibacok dan ditembak, ditemukan di sebuah taksi.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom