Ilustrasi kecelakaan (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Solopos.com, SRAGEN – Teka-teki terkait siapa pengendara sepeda motor yang terlibat kecelakaan lalu lintas dengan sepeda motor Bripka Kurniawan hingga meninggal dunia di jalan Sidodadi-Masaran pada Kamis (14/11/2019) akhirnya terkuak.

Setelah sempat melarikan diri selama 24 jam, pelaku yang diketahui bernama Joko Pitoyo, 46, warga Desa Wonokerso, Kecamatan Kedawung, Sragen, akhirnya menyerahkan diri ke Unit Laka, Satlantas Polres Sragen, pada Jumat (15/11/2019) malam WIB.

Pelaku datang bersama kendaraan yang digunakan saat terjadi tabrakan dengan sepeda motor yang dikendarai anggota bintara unit Intelkam, Polsek Masaran, tersebut. Sepeda motor Honda Verza warna hitam itu kemudian dijadikan barang bukti untuk pengusutan lebih lanjut.

“Benar sudah [menyerahkan diri]. Sekarang masih dalam proses pendalaman,” terang Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan, dalam pesan singkat yang diterima Solopos.com, Minggu (17/11/2019).

Pada Sabtu (16/11/2019) pagi, polisi menggelar rekonstruksi terjadinya tabrakan maut itu di ruang jalan Sidodadi-Masaran tepatnya di dekat Lapangan Sidodadi. Dalam rekonstruksi itu, pelaku memerankan sejumlah adegan seperti saat berkendaraan, bertabrakan hingga balik kanan untuk melarikan diri.

Proses jalannya rekonstruksi kecelakaan itu disaksikan oleh puluhan warga sekitar. Setelah polisi meminta keterangan pelaku, sejumlah saksi dan menggelar rekonstruksi kecelakaan, besar kemungkinan Joko Pitoyo ditetapkan sebagai tersangka. “Iya [benar ada peluang ditetapkan jadi tersangka]. Tapi masih kami dalami,” ucap Kapolres.

Bripka Kurniawan meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di ruas jalan Sidodadi-Masaran, tepatnya di Dukuh Driyan, Desa Sidodadi, Masaran, Sragen, Kamis (14/11/2019). Ayah tiga anak itu menjadi korban tabrak lari sekitar pukul 11.15 WIB. Saat kejadian, Bripka Kurniawan mengendarai sepeda motor berpelat nomor AD 6441 DIC.

Sesampainya di lokasi, tepatnya di dekat Lapangan Sidodadi, Bripka Kurniawan bertabrakan dengan pengendara sepeda motor lain yang melaju dari arah berlawanan. Setelah tabrakan, pengendara motor tak dikenal itu berlari ke arah selatan.

“Pelaku melaju ke arah Kebakkramat [Karanganyar]. Sempat dikejar warga, tetapi lolos,” kata seorang warga sekitar lokasi kejadian, Parno, 50.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten