SOLOPOS.COM - Anggota Unit Laka Satlantas Polres Wonogiri saat melakukan evakuasi korban kecelakaan di Jalan Wonogiri-Ngadirojo, Desa Bulusulur, Kecamatan Wonogiri, Wonogiri, Kamis (15/7/2021) dini hari. (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI –Pengemudi mobil sedan berwarna putih yang diduga sebagai pelaku tabrak lari pada kecelakaan di Jalan Wonogiri-Ngadirojo, Desa Bulusulur, Kecamatan Wonogiri, Wonogiri, Kamis (15/7/2021) dini hari, telah ditangkap.

“Ya benar [pelaku tabrak lari tertangkap]. Saat ini pelaku sudah kami amankan,” kata Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP Indra Hartono, melalui Kanit Laka Ipda Broto Suwarno, saat dihubungi Solopos.com, Jumat (16/7/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Broto mengatakan pengemudi sedan berwarna putih berinisial SN, 28, warga Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri. Sedangkan korban yang ditabrak laki-laki berinisial, RA, 27, seorang penjual roti warga Banyumas yang tinggal di Kecamatan Tirtomoyo, Wonogiri.

Baca juga: Bakul Roti Asal Banyumas Jadi Korban Tabrak Lari di Wonogiri

“Pelaku ketangkap di rumahnya. Ia ditemukan selang sepuluh jam setelah kejadian kecelakaan, Kamis siang. Pengakuannya, pelaku kabur karena ketakutan,” ungkapnya.

Broto mengatakan, saat ini tengah dilakukan pemeriksaan secara intensif. Mulai dari pemeriksaan para saksi hingga yang bersangkutan atau pelaku. Sebab baru kemarin pelaku diamankan.

“Saksi di lapangan kami periksa juga. Selain itu pihak-pihak yang terlibat juga kami mintai keterangan. Selain itu kami juga tengah melengkapi berkas-berkas,” jelas dia.

Korban Masih Pengobatan

Sementara itu, keluarga korban tengah fokus terhadap pengobatan korban. Sebab tangan kiri korban patah di kakinya mengalami luka terbuka. Keluarga masih mengurusi kesehatan korban. Sehingga belum ada keputusan dari keluarganya terkait penanganan laka.

“Ya sejauh ini pelaku mengaku habis nabrak sepeda Honda Revo ketakutan dan kabur. Karena dia ambil jalan agak terlalu kanan kanan, jadi keluar marka dan dari arah berlawanan ada sepeda motor, akhirnya menabrak,” kata Broto.

Baca juga: 3 RPH di Wonogiri Siap Sembelihkan Hewan Kurban Idul Adha, Ini Tarifnya

Kecelakaan antara mobil dan sepeda motor itu terjadi sekitar pukul 02.37 WIB. Akibat dari kecelakaan itu kerugian material sebesar Rp1 juta. Sepeda motor mengalami rusak parah. Sedangkan mobil mengalami rusak di bagian lampu depan dan bemper.

Kecelakaan bermula saat kendaraan sedan tak dikenal melaju dari arah barat (Wonogiri kota). Sampai di depan SDN 1 Bulusulur, mobil itu melewati garis marka jalan.

Sementara itu, dari arah timur (Kecamatan Ngadirojo), secara bersamaan melaju Honda Revo yang dikemudikan korban. Karena jarak yang sudah terlalu dekat, terjadilah kecelakaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya