Tutup Iklan

Pelaku Penyerangan Polisi Wonokromo Sempat Bertindak Aneh

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, SURABAYA – Imam Musthafa, 31, yang menyerang dua anggota Polsek Wonokromo pada Sabtu (17/8/2019) sore, sempat berperilaku aneh sebelum melakukan aksinya. Pria kelahiran Sumenep itu memaki polisi saat musim pemberangkatan haji 2019.

Seperti dilansir liputan6.com, mantan Kepala Desa Telake, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Abdul Hadi, menceritakan saat itu Imam ikut mengantarkan orang tuanya berangkat haji pada Juli 2019. Bukannya ikut rombongan, ia justru berangkat sendiri menggunakan sepeda motor. Ia lalu menerobos lampu merah dan memaki polisi yang berjaga.

“Saat mengantarkan kedua orang tuanya berangkat haji 2019, Imam menolak ikut rombongan padahal orang tuanya diantar banyak orang. Ia memilih naik motor dan menerobos polisi sambil memaki polisi,” tutur dia, seperti melansir suarasurabaya.net, Senin (19/8/2019).

Abdul Hadi menuturkan apa yang dilakukan imam sangat aneh dan seolah berani dengan menantang polisi yang berjaga. Latar belakang pendidikannya yang alumni santri di salah satu pondok pesantren modern di Sumenep rupanya tidak membuatnya menjadi alim. Warga pun merasa janggal dengan perbuatan Imam.

Sebelumnya, Densus 88 Anti Teror Mabes Polri langsung menggeledah tempat indekos pelaku di Jalan Sidosermo IV Gang 1, Surabaya pada Sabtu, 17 Agustus 2019 pukul 19.00 WIB. Dari penggeledahan itu, polisi membawa beberapa barang bukti dan juga istri pelaku untuk dimintai keterangan. Imam sudah indkos selama lima tahunan di kos pasutri, dan sehari-hari berjualan makaroni. Penyerangan di Polsek Wonokromo pada Sabtu sore mengakibatkan dua anggota polisi terluka.

Polrestabes Surabaya telah menetapkan status siaga di Polsek Wonokromo setelah terjadinya penyerangan terhadap Aiptu Agus anggota SPKT Polsek Wonokromo dan anggota piket reskrim Briptu Febian.


Berita Terkait

Espos Plus

Berita Terkini

Semeru Meletus, BPBD Klaten Siaga Antisipasi Bahaya Erupsi Merapi

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten terus meningkatkan kesiapsiagaan untuk mengantisipasi potensi bahaya erupsi Gunung Merapi.

J-Hope BTS Punya 8 Juta Pengikut di Spotify, Rekor Baru Solois Korsel

Sebelumnya pada 21 Agustus 2021, J-HopeBTS  melampaui 7 juta pengikut di platform serupa.

Kelelahan Hebat Minions Diklaim Penyebab Gagal Juara

Kelelahan yang dialami pasangan berjuluk Minions ini merupakan akumulasi dari panjang dan padatnya jadwal pertandingan sejak bulan Oktober di tur Eropa.

Media Asing Sebut Indonesia Batal Beli Jet Tempur Sukhoi Rusia

Media asing sektor militer pertahanan dan militer melaporkan bahwa Indonesia telah membatalkan pembelian jet tempur Rusia Sukhoi Su-35.

Tiga Warga Boyolali Jadi Korban Pengeroyokan di Colomadu Karanganyar

Tiga warga asal Boyolali mengalami luka-luka akibat keributan yang terjadi di Cafe Jazz, Colomadu, Karanganyar, Sabtu (4/12/2021) malam.

Gunung Semeru Erupsi, Warganet Serukan Pray for Lumajang di Twitter

Warganet menunjukkan kepedulian mereka terhadap warga Lumajang yang sedang mengalami musibah dengan bersama-sama menggunakan tagar pray for Lumajang di jagat Twitter.

Duka Partai Golkar, Airlangga: Segera Bantu Warga Sekitar Semeru!

Airlangga meminta kepada Badan Penanggulangan Bencana DPP Partai Golkar segera membantu masyarakat yang terdampak dengan memenuhi kebutuhan dasar berupa sembako dan membagikan masker bagi para pengungsi.

+ PLUS Kedisiplinan Masyarakat Kunci Mencegah Ancaman Gelombang Ketiga

Komitmen pemerintah mengantisipasi ancaman lonjakan penularan Covid-19 memunculkan optimisme Indonesia bakal lolos dari potensi lonjakan gelombang ketiga penularan Covid-19.

Ada Pohon Natal Ramah Lingkungan di 2 Hotel Solo, Begini Penampakannya

Dua hotel ternama di Kota Solo membuat pohon natal ramah lingkungan untuk memeriahkan momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

Flashmob Tari Topeng Ireng Dipentaskan di Panggung Hotel di Boyolali

Flashmob tari topeng dari Sanggar Tari Langen Beksan Kinasih (LBK) Erawati kali pertama dipentaskan di salah satu hotel di Ngemplak, Boyolali.

Tagar Randy Bagus Hari Sasongko Trending di Twitter

Diketahui, Bripka Randy Bagus ini berdinas di Polres Pasuruan dan telah ditetapkan tersangka.

Data Anak Sasaran Vaksinasi Covid-19 Sukoharjo Ditarget Siap Akhir 2021

Satgas Penanganan Covid-19 Sukoharjo menargetkan pendataan anak usia 6-12 tahun sasaran vaksinasi virus corona kelar akhir 2021 ini.

Tol Solo-Jogja Jamin Tak Ganggu Jalan Kabupaten dan Saluran Irigasi

Pelaksana konstruksi proyek tol Solo-Jogja menjamin ada rekayasa teknis yang dilakukan pada perpotongan jalan tol dengan jalan kabupaten serta saluran irigasi.

Fasilitas Umum di Solo Dinilai Belum Ramah Difabel, Termasuk 2 Flyover

Dua flyover yang dibangun di Manahan dan Purwosari, Kota Solo, dinilai belum ramah difabel bahkan malah bikin mobilitas difabel kian sulit.

Waspadai Dampak Debu Vulkanik Seperti Dikeluarkan Gunung Semeru

Akademisi dan Praktisi Klinis, Ari Fahrial Syam mengimbau agar masyarakat mewaspadai dampak dari debu vulkanik seperti dikeluarkan Gunung Semeru.