Pelaku Penembakan Mobil Alphard Di Jl Monginsidi Solo Tertangkap Saat Hendak Naik Bus Ke Bekasi
Mobil Toyota Alphard milik seorang pengusaha Solo yang ditembaki hingga delapan kali di Jl Monginsidi, Banjarsari, Solo, Rabu (2/12/2020) siang. (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO -- Pelaku penembakan mobil Toyota Alphard berpelat nomor AD 8945 JP di Jl Monginsidi, Banjarsari, Solo, Rabu (2/12/2020), tertangkap kurang dari dua jam setelah kejadian.

Pria berinisial LJ, 72, pengusaha asal Jebres, Solo, itu tertangkap di pool salah satu perusahaan otobus (PO) di Palur, Karanganyar. LJ saat itu sudah mengantongi tiket bus jurusan Bekasi.

"Tersangka kami tangkap di ruang tunggu VIP pool bus wilayah Palur, Karanganyar. Saat kami tangkap tidak ada perlawanan," jelas Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Rabu sore.

Penembakan Solo: Mobil Alphard Ditembaki Di Jl Monginsidi Milik Pengusaha Tekstil

Kapolresta mengatakan pelaku penembakan mobil di Jl Monginsidi, Solo, itu ditangkap dengan barang bukti pistol jenis Walter dengan peluru kaliber 22 mm, tiga magasin, dan 62 peluru.

Saat ini pelaku telah dibawa ke Satreskrim Polresta Solo untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Polisi belum berhasil mengungkap apa motif penembakan tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun kepolisian, antara pelaku LJ dengan korban yang seorang pengusaha tekstil berinisial I, 72, saling mengenal. Sebelum kejadian penembakan, korban hendak keluar rumah di wilayah Jebres, Solo, untuk makan siang.

Didor Hingga 8 Kali, Begini Kronologi Penembakan Mobil Toyota Alphard Milik Pengusaha Solo Di Jl Monginsidi

Di tengah perjalanan, mobil korban yang dikemudikan oleh sopir dihentikan oleh pelaku penembakan di Jl Monginsidi, Banjarsari, Solo, itu. Pelaku bersama istrinya kemudian ikut dalam mobil korban.

Mereka menuju ke wilayah Jl Monginsidi karena pelaku mengajak korban ke rumah sarang burung walet miliknya. Sesampainya di rumah sarang burung walet itu, pelaku turun dan meminta korban juga turun dari mobil.

Gelagat Tidak Baik

Namun, korban menolak permintaan pelaku. Saat itulah, sopir mobil melihat gelagat tidak baik dari pelaku penembakan di Jl Monginsidi, Solo, itu. Sopir tersebut melihat pelaku membawa senjata api yang disembunyikan di balik celana bagian depan.

Jelang Debat II Pilkada Solo 2020: Kesempatan Terakhir Gibran-Teguh & Bajo Perbaiki Kekurangan

"Melihat gelagat itu, sopir langsung memutar balik mobil dan melaju. Hal itu membuat marah tersangka yang kemudian berteriak menghentikan mobil. Tersangka kemudian menembaki mobil hingga delapan kali yang mengenai bodi sebelah kiri," jelas Kapolresta.

Korban dan sopir, juga istri pelaku penembakan yang masih berada dalam mobil terus melaju sampai ke Mako Den C Brimob Banjarsari, Solo. Korban mengamankan diri di lokasi itu.

Sementara polisi yang mendapat laporan langsung ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi mendapati delapan tembakan yang dilepas pelaku semuanya mengenai mobil.

Warga Polokarto Sukoharjo Jadi Korban Pengeroyokan Di Halaman Kantor Desa Gentan Bendosari

Bahkan ada peluru dan proyektil yang tembus ke dalam mobil dan mengenai bagian belakang jok penumpang depan. Dengan bantuan Detasemen C Brimob Polda Jateng, polisi mendapat informasi pelaku berada di pool bus salah satu PO di Palur, Karanganyar.

"Kami berhasil menangkap tersangka di ruang tunggu VIP pool bus itu sekira pukul 13.25 WIB. Tersangka sudah mengantongi tiket ke Bekasi dan tengah menungu untuk berangkat, namun berhasil kami tangkap berikut barang bukti pistol," jelas Kapolresta.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom